detiksport
Follow detikSport
Jumat, 17 Agu 2018 12:30 WIB

Penukaran Tiket Opening Ceremony Asian Games Cuma di Pintu 7 GBK!

Randy Prasatya - detikSport
Antrean penukaran tiket opening ceremony Asian Games 2018, Jumat (17/8/2018) di Pintu 7 GBK. (Randy Prasatya/detikSport) Antrean penukaran tiket opening ceremony Asian Games 2018, Jumat (17/8/2018) di Pintu 7 GBK. (Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Penukaran tiket opening ceremony Asian Games 2018 cuma dilakukan di pintu 7 Gelora Bung Karno (GBK). Proses penukaran terbilang lancar.

Mulanya INASGOC menginformasikan bahwa penukaran tiket opening ceremony yang dibeli secara online di KiosTik bisa di pintu 2,3,4, dan 7 setelah pelayanan oleh KiosTix di Pejaten, Jakarta Selatan amburadul. Akan tetapi, di kaca pada loket di pintu 2,3,dan 4 tertulis bahwa penukaran hanya dilakukan di pintu 7, yang terletak di samping pintu masuk Hotel Sultan, jalan Jenderal Sudirman.

Penukaran tepat dibuka pada pukul 10.00 WIB, sesuai dari informasi yang sudah disampaikan INASGOC. Proses penukaran dari tiket reedem menjadi tiket fisik juga terbilang lancar dengan antrean tiga baris.




"Lancar-lancar aja sih, mas. Cuma sekitar lima menit dari proses penyerahan data sampe kita dapet tiket. Yang lama, ya, pas antre aja," kata Adi Purwo, yang datang bersama ayahnya.

Hal senada diutarakan oleh pembeli lainnya, yang bernama Shanty. Dia datang dari Blok M bersama dua orang teman.

"Tadi sih penukarannya cepat. Tapi, kaya begini sih ribet. Bayangin aja gimana susahnya kalo orang yang dari luar kota harus ngurus tiket begini?," kata Shanty di area tiket box pintu 7.

"Saya sih untungnya udah langsung ke sini. Dia (Puna) yang duluan sampe dan dikasih tahu kalo penukaran di sini saja (pintu 7)," dia menambahkan.


Antrean penukaran tiket opening ceremony Asian Games 2018, Jumat (17/8/2018) di Pintu 7 GBK.Pembeli tiket Opening Ceremony Asian Games 2018 usai menukarkan e-voucher tiket Opening Ceremony Asian Games 2018, Jumat (17/8/2018) di Pintu 7 GBK. (Randy Prasatya/detikSport)


"Saya sih menyesal," Puna menjawab saat ditanya menyesal atau tidak membeli tiket Opening Ceremony Asian Games 2018.

Terkait tidak dibukannya ticket box di pintu 2,3, dan 4, tampak ada miskomunikasi antara INASGOC dan KiosTik. Pihak KiosTix mengaku malah tidak tahu kalau tiket box 2,3,dan 4 juga dipakai untuk penukaran tiket reedem.

"Kami malah belum tahu (tiket box di pintu 2,3, dan 4 juga dipakai untuk penukaran). Jadi gini, untuk pembukaan tiket di sana harusnya ditutup dulu jalannya. Kalau belum ditutup kami tidak berani, kan, ada warga umum juga yang pakai jalan. Tapi, kami sudah informasikan ke KiosTix infonya," kata Edo Dwi perwakilan KiosTix.

Sampai saat ini, penukaran tiket terus dilayani tanpa jeda sholat Jumat. Petugas wanita berjaga-jaga dan melayaninya.

(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed