detiksport
Follow detikSport
Minggu, 19 Agu 2018 15:20 WIB

Emas Menembak Pertama Asian Games 2018 Jatuh ke Tangan Duet Taiwan

Raja Adil Siregar - detikSport
Foto: Iggoy el Fitra/thv/18/Antara Foto: Iggoy el Fitra/thv/18/Antara
Jakarta - Petembak Taiwan, Lin Yingshin dan Lu Shaoucuan, berhasil meraih medali emas pertama di cabang olahraga menembak Asian Games 2018. Kedua atlet unggul dengan mengantongi poin tipis atas China.

Keduanya sukses meraih medali emas dari nomor 10 meter air rifle beregu campuran di venue menembak Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu (19/8/2018).

Lin Yingshin dan Lu Sahaoucuan berhasil mengantongi 494.1 poin mengalahkan atlet menembak asal China Zhao Ruozu dan Yang Haoran dengan raihan 492.5 poin atau selisih tipis 3.6 poin.

Selama berlangsungnya pertandingan kedua pendukung sempat tegang saat melihat tim kesayangan mereka saling berpacu poin. Belum lagi saat atlet dari India ikut menempel diantara keduanya dengan poin akhir 429.9.




Dalam catatan detikSport, medali emas yang diraih Taiwan itu merupakan perebutan medali emas pertama Asian Games yang khusus digelar di Palembang.

Di nomor tersebut, wakil Indonesia, Muhammad Naufal Mahardika dan Monica Daryanti, tak berhasil melaju ke final. Mereka kalah di babak penyisihan dan ada di urutan kesembilan di babak penyisihan itu.

Tonton juga video: 'Ini 7 'Superhero' di Balik Suksesnya Pembukaan Asian Games 2018'

[Gambas:Video 20detik]

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed