DetikSport
Senin 20 Agustus 2018, 17:37 WIB

Sambil Menangis, Sri Wahyuni Minta Maaf Usai Raih Perak

Mercy Raya - detikSport
Sambil Menangis, Sri Wahyuni Minta Maaf Usai Raih Perak Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - Lifter nasional, Sri Wahyuni, tak mampu menahan kekecewaan usai gagal meraih medali emas dari kelas 48 kg putri di Asian Games 2018. Dia meminta maaf.

Tampil di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018), Yuni, sapaan karib Sri Wahyuni, meraih perak usai mencatatkan totsl angkatan 195 kg. Rinciannya, Yuni mencatatkan angkatan snatch 88 kg dan clean jerk 107 kg.

Yuni gagal saat mencova angkatan clean and jerk 112 kg pada percobaan kedua. Begitu pula, dengan angkatan ketiganya. Itu saat, Yuni mencoba untuk mengungguli lifter Korea Selatan, Song Gum Ri, yang lebih dulu mengawali angkatan 112 kg.




Di akhri persaingan itu, Gum Ri berhasil mengamankan medali emas. Dia mencatatkan total angkatan 199 kg (snatch 87 kg, clean and jerk 112 kg).

Yuni menjadi salah satu yang diproyeksikan meraih medali emas dari cabang angka besi. Hasil ini tentu di luar ekspektasi.

"Terimakasih semuanya yang sudah mendukung dan mendoakan tapi maaf cuma sampai medali perak," kata Yuni dengan mata yang masih sembab.

"Sebenarnya tidak ada beban (target emas) tapi memang tidak kena saja (angkatannya). Aman-aman saja. Mungkin memang belum waktunya saja," ujar dia lagi.




Pelatihnya, Supeni, mengakui keunggulan lifter Korea Utara. Dia kebobolan soal kekuatan atlet Korea.

"Kami berdasarkan data best IWF saja. Semua harus kami benahi karena kami berharap banyak pada atlet. Tapi sebagai pelatih, saya, tak pernah menekan atau memberi target melebihi kemampuannya," kata Supeni dalam kesempatan yang sama.

"Ya kami memang belum bisa memberi yang terbaik tapi saya sudah melihat atket saya berusaha. Saya mohon maqf atas gagalnya medali emas. Kepada pemerintah juga," dia menambahkan.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed