detiksport
Follow detikSport
Selasa, 21 Agu 2018 20:35 WIB

Tambah Emas dan Perunggu, Indonesia Ada di Posisi 4 Klasemen Asian Games

Doni Wahyudi - detikSport
Eko Yuli memberi emas kelima untuk Indonesia di Asian Games 2018 (ANTARA FOTO/INASGOC/Fanny Octavianus) Eko Yuli memberi emas kelima untuk Indonesia di Asian Games 2018 (ANTARA FOTO/INASGOC/Fanny Octavianus)
Jakarta - Indonesia berhasil menambah satu medali emas dan dua perunggu sampai malam ini. Meski begitu, posisi kontingen tim merah putih belum beranjak dari urutan empat klasemen Asian Games.

Satu medali emas Indonesia dipersembahkan oleh Eko Yuli Irawan. Lifter 29 tahun itu menjadi yang terbaik pada kelas 62 kg dengan total angkatan 311 kg.

Medali emas ini menjadi rekor baru karena tak pernah sebelumnya Indonesia dapat emas angkat besi Asian Games.



Ada dua medali lain yang didapat Indonesia, yakni perunggu. Yang pertama meraihnya adalah Achmad Hulaefi yang turun di cabang wushu. Perunggu yang lain datang dari bulutangkis beregu putri, setelah menyerah kalah 1-3 atas Jepang di semifinal.

Negara-negara yang posisinya di atas Indonesia juga tak mengalami perubahan. China makin digdaya dengan koleksi 29 emas, 17 perak, dan 12 perunggu sampai pukul 20.30 WIB.

Jepang berada di posisi kedua dengan raihan 11 medali emas, 17 perak, dan 17 perunggu. Sementara Korea Selatan di posisi tiga setelah meraup enam emas, 12 perak, dan 14 perunggu.



Menempel ketat Indonesia di urutan lima dan enam adalah Iran serta Korea Utara. Iran sudah memenangi empat emas, tiga perak, dan tiga perunggu. Sementara Korea Utara punya empat emas, satu perak, dan 3 perunggu.

Sementara India, Taiwan, Mongolia, dan Kazakhstan menggenapi penghuni klasemen 10 besar.

Berikut perolehan medali dan klasemen Asian Games 2018:

Klasemen Medali Asian Games 2018Klasemen Medali Asian Games 2018 Foto: ist.
(din/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed