DetikSport
Selasa 21 Agustus 2018, 23:28 WIB

Kalahkan Hong Kong, Voli Putri Indonesia Jaga Peluang Finis Empat besar

Randy Prasatya - detikSport
Kalahkan Hong Kong, Voli Putri Indonesia Jaga Peluang Finis Empat besar Voli Putri Indonesia menang atas Hong Kong (Melvinas Priananda/ANTARA FOTO/INASGOC)
Jakarta - Timnas voli putri Indonesia berhasil mengalahkan Hong Kong 3-1. Hasil itu membuka peluang Indonesia finis di empat besar pool A Asian Games 2018.

Pertemuan antara Indonesia melawan Hong Kong berlangsung di Tenis Indoor, Senayan, Selasa (21/8/2018) malam WIB. Indonesia ketinggalan duluan di set pertama dengan kekalahan 21-25.

Tim besutan Mohamad Ansori berhasil bangkit di tiga set selanjutnya. Indonesia menang dengan skor 25-13, 25-18, dan 25-14. Hasil itu menempatkan Indonesia untuk sementara duduk di peringkat ketiga pool A.






"Saya rasa sih teman-teman masih ada rasa gugup di set pertama. Cuma kami ingin sekali menang, namun jadi lupa konsentrasi. Mulai set kedua, ketiga, dan keempat pelatih memberikan instruksi dan saya rotasi tempat untuk main rileks lagi," kata pevoli Berllian Marsheilla seusai pertandingan.

"Lawan pukulannya tidak terlalu kencang. Insruksi dari pelatih ya bermain tenang karena lawan levelnya sama dengan kami, jadi harusnya kami bisa mengimbangi," sambungnya.



Kalahkan Hong Kong, Voli Putri Indonesia Jaga Peluang Finis Empat besarPevoli Indonesia Berlian Marsheila (Randy Prasatya/detikSport)



Indonesia masih menyisakan dua laga lagi untuk melaju ke sistem gugur, yakni melawan Filipina dan Thailand. Pada laga pertama melawan Jepang, Indonesia kalah 0-3.

"Kans untuk keempat besar masih terbuka. Kalau hari ini kami kalah, sudah tertutup ke empat besar. Mudah-mudahan lawan dua tim yang terakhir kami bisa menang, berapapun nilainya yang penting menang," tegas Ansori.







(ran/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed