detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Sep 2018 12:10 WIB

Ini Hasil Sean Gelael di Feature Race F2 Monza

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael di F2 Monza (dok.Sean Gelael)
Monza - Feature Race F2 Monza sudah selesai dihelat, Sabtu (1/9/2018) kemarin. Berikut hasil pebalap Prema Racing Sean Gelael.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Autodromo Monza, Italia, Sean dan rekan setimnya Nyck de Vries, memang tak bertarung di barisan terdepan. Tapi keduanya terlibat persaingan cukup sengit untuk memperebutkan posisi kesepuluh yang jadi batas terakhir peraih poin.

Ketika balapan terakhir, Sean pun takluk dari De Vries yang menuntaskan balapan di posisi ke-10 dan berhak atas satu poin. Sean sendiri harus puas ada di posisi ke-12.




Pebalap berusia 21 tahun ini menyebut mobilnya agak under breaking dan ada masalah di bagian kiri depan sehingga tak mampu menjaga konsistensi kecepatan

"Balapan kali ini sebenarnya cukup menjanjikan setelah kami mengalami masa sulit di babak kualifikasi. Saya membuat start yang mulus untuk menyodok ke posisi 11. Saya pun berjuang untuk masuk sepuuh besar dan meraih poin. Namun, balapan sangat ketat, beberapa pebalap bahkan sempat keluar lintasan. Mudah-mudahan pada Sprint race hasilnya lebih bagus," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

"Finis di posisi sepuluh memang bukan yang kami inginkan tapi itu poin maksimal yang dapat kami raih hari ini. Apaliagi kami dihadapi masalah technical. Balapan pun berlangsung sangat ketat. Saya rasa tidak terlalu buruk. Dengan hasil ini saya akan memulai balapan di posisi ke-10, dan tetap berpeluang kembali meraih poin," timpal De Vries.




Gelar juara balapan Feature akhirnya menjadi milik pebalap Russian Times Tadasuke Makino. Tampilnya Makino sebagai juara cukup mengejutkan karena dia memulai balapan dari posisi 14 dan melibas pebalap unggulan lainnya, seperti George Russel, Londo Norris, Alexander Albon, serta Artem Markelov.

Markelov akhirnya finis kedua, diikuti Albon melengkapi podium tiga. Mereka akan kembali turun pada balapan kedua atau Sprint Race yang digelar Minggu (2/9/2018) mulai pukul 15.55 WIB.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com