detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Sep 2018 15:10 WIB

Ketika Orang Terkaya RI Terima Bonus Asian Games dari Jokowi

Ray Jordan - detikSport
Bambang Hartono saat menerima bonus dari Presiden Jokowi (Foto: Ray Jordan/detikcom) Bambang Hartono saat menerima bonus dari Presiden Jokowi (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Sebagai salah satu atlet peraih medali Asian Games 2018, Bambang Hartono, pun berhak atas bonus dari pemerintah. Kira-kira bakal dibuat apa bonusnya?

Bambang jadi salah satu atlet yang ramai dibicarakan selama Asian Games ini. Bukan karena statusnya sebagai atlet tertua, tapi lebih pada predikat orang terkaya Indonesia yang melekat pada dirinya.

Seperti diketahui, Bambang adalah pemilik perusahaan rokok Djarum yang menjadikannya orang terkaya di negara ini bareng sang adik, Budi Hartono. Keberhasilannya meraih medali perunggu pada cabor bridge membuat Bambang kian viral.






Dengan pencapaiannya itu, Bambang pun berhak sebagai salah satu penerima bonus dari Pemerintah dengan nilai sekitar Rp 150 juta. Dalam acara pemberian bonus di Istana Negara, Minggu (2/9/2018), Bambang juga turut hadir dan naik ke panggung untuk menerima buku tabungan secara simbolis dari Presiden RI Joko Widodo.



Ketika Orang Terkaya RI Terima Bonus Asian Games dari JokowiFoto: Ray Jordan/detikcom



Tentu saja orang penasaran, dengan kekayaannya saat ini, akan digunakan untuk apa bonus tersebut oleh Bambang. Terkait bonus tersebut, Bambang akan mengembalikannya ke federasi. Di pun mengapresiasi langkah pemerintah yang berusaha secepat mungkin mencairkan bonus tersebut.

"Kita akan mengusahakan supaya untuk pembinaan Bridge kelanjutannya. Jadi di balikin ke bridge lagi. Seluruhnya," kata Bambang.






"Luar biasa. Apresiasi dari pemerintah dan pemberiannya sangat bagus sekali, karena langsung apresiasi itu, tidak perlu atlet itu kembali lagi ke Jakarta untuk terima hadiah lagi. Jadi ini sangat efisien. Bagus sekali," lanjutnya.

Pemegang saham mayoritas BCA ini juga sempat menunjukkan buku tabungan BRI yang diberikan pemerintah kepadanya. Namun dia tak sempat menunjukkan nominal saldo uang bonus yang dia terima.

"Iya ini (dikirim ke BRI)," katanya sambil tertawa.






Pantauan detikSport, Bambang tampak berbaur dengan atlet lainnya saat pemberian bonus oleh Jokowi tersebut. Dia juga sempat bersalaman dan berfoto bersama Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla usai menerima bonus serta piagam penghargaan.

Tidak ada pengawalan khusus dan dia bahkan berjalan kaki sendiri saat keluar dari Istana Negara menuju parkiran mobil.




Tonton juga 'Rifki Berencana Berangkatkan Haji Ortu dari Bonus Asian Games':

[Gambas:Video 20detik]

(jor/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed