Atlet Tanpa Medali Asian Games 2018 Dapat Rp 20 Juta

Amalia Dwi Septi - Sport
Selasa, 04 Sep 2018 19:13 WIB
Timnas Indonesia U-23 juga dapat bonus dari pemerintah meski gagal meraih medali (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Tak cuma atlet peraih medali Asian Games 2018 yang mendapat bonus. Mereka yang gagal meraih medali pun mendapat penghargaan dari pemerintah.

Menpora Imam Nahrawi menggelar acara bermain bulutangkis bersama dengan beberapa atlet dan artis di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (4/9/2018). Dalam kesempatan itu, terlihat sejumlah atlet seperti Tontowi Ahmad dan Aprilia Manganang.

Imam menjelaskan acara tersebut digelar untuk memberikan bonus sebesar Rp 20 juta kepada atlet-atlet yang belum berhasil menyumbangkan medali di Asian Games. Ini sebagai bentuk penghargaan dari pihak Kementrian pemuda dan Olahraga






"Kami ingin secara simbolik memberikan kepada pahlawan-pahlawan olahraga Indonesia yang belum meraih medali: emas perak dan perunggu karena pemerintah tetap memberikan penghargaan penghormatan sekaligus bonus kepada atlet yang blm berhasil meraih medali," ujar Imam.

"Bonusnya yang pasti kami akan berikan dana masing-masing Rp 20 juta kepada semua atlet yang belum berhasil karena pemerintah harus memberikan penghargaan dan kami harus menghargai. Kami semua harus menaruh hormat kepada perjuangan mereka para atlet yg sudah berkorban dan berjuang, semua sudah dipertaruhkan," sambungnya.


(ads/mrp)