Api Obor Asian Para Games 2018 Mulai Dikirab dari Solo Siang Ini

Bayu Ardi Isnanto - Sport
Rabu, 05 Sep 2018 08:29 WIB
Foto: Bayu Ardi Isnanto
Solo - Api obor Asian Para Games (APG) 2018 segera berkeliling Indonesia. Berbeda dengan Asian Games, kirab obor kali ini akan diawali dari Solo siang nanti, Rabu (5/9/2018).

Api akan diambilkan dari Mrapen, Grobogan hari ini untuk menyalakan lentera. Lentera lalu langsung dibawa dengan kendaraan menuju kantor National Paralympic Committee (NPC) di Jalan Ir Sutami, Solo.

Di kantor NPC, lentera kemudian diserahkan oleh Ketua Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari kepada Presiden NPC Senny Marbun.


"Lentera akan diserahkan kepada perwakilan atlet Asian Para Games. Kemudian baru dilakukan kirab," kata penanggung jawab Torch Relay APG 2018, Ageng Nugroho kemarin.

Dari kantor NPC, lentera akan dikirab menggunakan kereta kencana terlebih dahulu menuju Balai Kota Surakarta. Sebelum sampai balai kota, lentera baru dikirab secara estafet.

"Rencananya lentera akan diinapkan di Solo. Selanjutnya lentera akan dibawa ke Ternate untuk dinyalakan pada obor di sana," ujar dia.

Sementara itu, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Surakarta, Suhanto, mengatakan telah mempersiapkan acara torch relay dengan baik. Dia yakin pelaksanaan acara ini bakal meriah.

"Kami sudah persiapkan semuanya. Kami yakin torch relay ini tidak kalah dengan Asian Games kemarin," ujar dia.




Tonton juga 'Asian Games 2018 Selesai, Netizen Siap Sambut Asian Para Games 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(rin/raw)