DetikSport
Rabu 12 September 2018, 19:30 WIB

Kirab Obor Asian Para Games 2018 Sampai di Makassar

Reinhard Soplantila - detikSport
Kirab Obor Asian Para Games 2018 Sampai di Makassar Saldy, atlet bulutangkis tuna daksa asal Palopo (Reinhard Soplantila/detikSport)
Makassar - Kirab obor Asian Para Games 2018 digelar di Makassar Rabu (12/9) sore. Menjadi pembuktian bagi para atlet difabel tidak mengalah dengan kondisi fisiknya.

Kirab obor Asian Para Games di Makassar dilaksanakan mulai dari rumah jabatan Gubernur Sulsel hingga ke Lapangan Karebosi Kota Makassar. Jarak tempuh sekitar 5 km.

Atlet bulutangkis tuna daksa, Saldy, 31 tahun, bertugas membawa obor. Dia bangga mendapatkan kesempatan itu.

"Baru pertama kali mewakili Indonesia. Ini sudah jadi cita-cita saya sejak kecil menjadi atlit, tidak boleh kalah dengan keterbatasan," ujar Saldy, yang berasal dari Palopo, Sulawesi Selatan.




Peraih medali perak di Peparnas 2016 di Jawa Barat itu optimistia dapat mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di Asian para Games mulai 6-13 Oktober di Jakarta. Saldy telah berlatih khusus di kampung halamannya.

"Latihan khusus di Palopo, bersama PBSI dan dibimbing atlet profesional," ujar dia.

Sementara itu, sebagai tuan rumah di Asian Para Games 2018, tentunya Saldy berjanji untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Harus ngotot, kita bangga karena Indonesia tuan rumah. Kita harus tampilkan yang terbaik," kata Atlit Bulutangkis Difabel Indonesia, Saldy.



(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed