detiksport
Follow detikSport
Jumat, 14 Sep 2018 20:30 WIB

Buru Emas di Asian Para Games, Davids Jacobs: Demi Sejarah

Mercy Raya - detikSport
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Atlet disabilitas tenis meja, Davids Javobs, bertekad mempersembahkan medali emas di Asian Para Games 2018. Dia bertekad untuk menjadi bagian dari sejarah.

Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games III yang dimulai 6-13 Oktober. Kesempatan itu diperoleh lantaran Indonesia juga menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Peluang ini pun banyak dimanfaatkan khususnya atlet paragames untuk memberikan yang terbaik. Motivasi ini juga yang memacu Jacobs untuk mempersembahkan medali emas.

"Ya apalagi main di hadapan masyarakat Indonesia. Ini menjadi motivasi kami para atlet untuk menunjukkan yang terbaik," kata Jacobs kepada detikSport pada Jumat (14/9/2018).




Tak hanya itu, dia juga merasa terpacu lantaran kesuksesan Asian Games yang baru berakhir 2 September. Asian Games 2018 melebihi target yang dipatok pemerintah dari 10 besar Asia menjadi 4 Asia dengan perolehan 31 medali emas.

"Pastinya ini selain ini menjadi Asian Para Games pertama di Jakarta, tentu kami ingin menjadi bagian dari sejarah untuk prestasi Indonesia. Apalagi menurut saya APG ini inspiratif sekali. Mungkin banyak yang tidak tahu Asian Para Games seperti apa. Jadi kami termotivasi berprestasi juga," katanya.

"Jadi kalau target keseluruhan pemerintah kan inginnya 7 besar Asia ya tapi saya berharap bisa lebih dari itu," dia menambahkan.

"Untuk itu saya berharap masyarakat dukung atlet Asian Para Games sama seperti Asian Games kemarin karena dukungan masyarakat Indonesia sangat berpengaruh kepada kami dalam memacu untun memberikan terbaik," dia mengimbau.



(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed