detiksport
Follow detikSport
Senin, 17 Sep 2018 14:19 WIB

Drifter ABM Motorsport Juara di Seri Ketiga Battle Drift

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ABM Motorsport meraih dua trofi di kemurnas Battle Drift (dok.ABM Motorsport) ABM Motorsport meraih dua trofi di kemurnas Battle Drift (dok.ABM Motorsport)
Tangerang Selatan - Catatan apik kembali ditorehkan drifter ABM Motorsport di ajang Battle Drift. Emmanuel Amandio jadi yang terbaik di kejuaraan tersebut.

Bertajuk Intersport World Stage Qualifier Battle Drift Champions yang dihelat di Sirkuit BSD City, Tangerang, Minggu (16/9/2018) malam WIB, Dio yang merupakan drifter andalan ABM itu mampu menaklukkan lawan-lawannya seperti Bimo Andotama di final dan M Irdam di semifinal.

Irdam sendiri adalah juara seri pertama yang dihelat di Pondok Cabe beberapa bulan lalu dan sempat mengalahkan Dio di seri itu. Dengan keberhasilannya menjadi drifter terbaik di seri ini, Dio pun berhak atas hadian uang tunai Rp 8 juta.






"Teman-teman drifter muda mengalami progress cepat dan menggembirakan. Ini juga karena semakin banyak event drift di Indonesia. Saya pun senang dengan hasil ini dan semoga memacu saya untuk tampil lebih baik lagi," ujar Dio dalam rilis kepada detikSport.

Tak cuma Dio, ABM Motorsport juga menempatkan satu drifternya di podium teratas, yakni Valentino Ratulangi yang meraih gelar juara di kelas rookie usai mengalahkan Allen Young dan Ziko.

Valentino pun berhak atas hadiah Rp 6 juta sementara ABM jadi tim terbaik berkat dua trofi juaranya di seri ini.






"Puji Tuhan, tim tampil sangat bagus dan kami mampu meraih dua gelar juara. Ini bisa jadi modal bagus untuk menghadapi seri berikutnya. Saya turut senang dengan pencapaian para pebalap," tutur CEO ABM Motorsport, Paul Montolalu, kepada detikSport.

Masih ada dua seri lagi dari Battle Drift ini yakni di Bandung dan Yogyakarta, dengan seri Bandung masuk kalender kejurnas.


(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed