detiksport
Follow detikSport
Rabu, 19 Sep 2018 20:42 WIB

Solo Hujan Deras, Atlet Atletik Asian Para Games Latihan di Tribune

Mercy Raya - detikSport
Foto: Agung Pambudhy/detikSport Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Solo - Atlet atletik yang tengah menyiapkan diri menuju ke Asian Para Games 2018 mengalihkan latihan di tribune Stadion Sriwedari. Sebab, tiba-tiba hujan turun.

Atletik dijadwalkan berlatih di Stadion Sriwedari, Rabu (19/9) sore. Langit sudah mendung. Awan menggantung.

Barisan pelatih dan atlet sudah tiba di Stadion Sriwedari. Mereka berangkat dari hotel Kusuma Sahid Prince, di jalan Sugiyopranoto, Solo. Sebagian sudah lebih dulu berangkat dengan kursi roda dua menuju tempat latihan mereka.

Tapi belum ada satu jam berlatih hujan turun mengamuk. Para atlet pun kocar-kacir untuk berteduh di tribune.




"Ini hujan pertama, Mbak. Jadi,kami tidak berani soalnya takut sakit. Jadi lebih baik berteduh dulu," kata Abdul Halim Dalimunte kepada b Rabu (19/9/2018).

Menariknya, meski hujan aktifitas mereka tak berhenti begitu saja. Mereka memanfaatkan lahan kosong (tribun VIP) untuk menjalani latihan fisik.

Hal itu lah yang dilakukan Karisma Evi, sprinter dan atlet lompat jauh T42. Evi melakukan naik turun tangga beberapa kali. Dia memanfaatkan anak tangga tribun penonton Stadion Sriwedari.

"Sudah dekat sama pertandingan. Daripada menyia-menyiakan waktu. Jadi, tetap latihan saja. Tadi banyak melakukan trap (naik turun tangga) beberapa kali," kata Evi, terpisah.

Hal yang sama dilakukan atlet lari 100 meter, Ni Made Arianti Putri. Dia memanfaatkan waktu dengan melakukan latihan stabilitas yang fungsinya untuk menjaga kebugaran.

"Tadi sit up dan main bola medisine. Itu untuk stabilitas sekaligus melatih teknik dasar," kata Arianti.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed