detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 20 Sep 2018 17:23 WIB

Menpora Imam Nahrawi dan Atlet Nasional Hibur Korban Gempa Lombok

Harianto N - detikSport
Menpora berkunjung ke warga terdampak bencana gempa bumi di Lombok Barat. (Harianto N/detikSport) Menpora berkunjung ke warga terdampak bencana gempa bumi di Lombok Barat. (Harianto N/detikSport)
Lombok - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi beserta sejumlah atlet peraih medali Asian Games 2018 menghibur warga terdampak bencana gempa bumi di Lombok Barat, Kamis (20/9/2018).

Di hari kedua kunjungannya ke Lombok, Menpora mengunjungi para pengungsi yang berada di Dusun Penyangget, Desa Senteluk, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat. Sebelumnya, Rabu (19/9) Nahrawi mengunjungi warga di Kabupaten Lombok Utara.

Menpora Imam datang bersama sembilan atlet Asian Games 2018, Yolla Primadona, Hanifan Yudani Kusumah, Pipiet Kamelia, Sapwaturahman, Fadhlin, Berliana Marsheilla, dari Jakarta. Juga atlet nasional asal NTB, I Gusti Bagus Saputra, dari cabang olahraga BMX serta atlet voli pantai, Dhita Juliana dan Putu Dini Jasita Utami. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti juga ikut datang bersama legenda sepakbola Rocky Melkiano Putiray.

"Allah lebih tahu cara mencintai umat-Nya. Dibalik musibah pasti ada sesuatu yang istimewa dan ada hikmahnya. Rumah saya juga dulu pernah tenggelam lumpur Lapindo tapi sekarang Allah telah berikan berkah," kata Nahrawi dalam sambutannya.




Dia juga berharap agar masyarakat Lombok tetap kuat, semangat dan cepat bangkit serta tetap berbaik sangka kepada Allah SWT. Menpora juga menyempatkan diri bermain dan melakukan senam pagi bersama para pengungsi. Untuk lebih menghibur warga, Nahrawi juga menghadirkan vokalis band Seventeen Riefian Fajarsyah dan artis Tommy Kurniawan.

Tidak hanya menghibur, Menpora juga memberikan bantuan berupa perlengkapan dan alat-alat olahraga.


(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed