detiksport
Follow detikSport
Minggu, 23 Sep 2018 10:40 WIB

'Nobita' Kehilangan Gelar di ONE Championship Jakarta

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Joshua Pacio (kanan) mengalahkan Yoshitaka Naito (dok.ONE Championship) Joshua Pacio (kanan) mengalahkan Yoshitaka Naito (dok.ONE Championship)
Jakarta -

Yoshitaka Naito harus kehilangan gelar di ONE Championship edisi Jakarta. Petarung berjuluk 'Nobita' itu dikalahkan petarung asal Filipina Joshua Pacio.

Pada pertarungan utama ONE: CONQUEST OF HEROES di Jakarta Convention Center, Sabtu (22/9/2018) semalam, Pacio yang dijuluki The Passion itu mengalahkan Naito lewat kemenangan angka mutlak. Alhasil, Naito pun kehilangan gelar strawweight World Championship yang direbut Juni lalu.

Naito menunjukkan kemampuan gulatnya yang hebat dengan secara konsisten menjatuhkan Pacio ke atas matras, mengendalikan aksinya di atas kanvas. Namun, meski Naito mengendalikan duel, Pacio mampu meladeni dengan keunggulan serangan-serangannya.



Pacio dengan cepat mampu menjawab serangan Naito dengan berbagai kombinasi yang telak dan bersih sepanjang pertarungan. Sampai akhirnya ketiga juri pada pertandingan malam itu menyatakan Pacio menang angka mutlak atas Naito dan berhak atas sabuk juara ONE Championship.

"Saya tak bisa berkata-kata, namun saya bersyukur kepada Tuhan, dan terima kasih kepada ONE Championship untuk kesempatan dan perasaan yang tak dapat diungkapkan ini. Minggu lalu, topan melanda Baguio City, Benguet dan Cordilleras. Banyak tempat yang hancur. Banyak orang meninggal dan beberapa masih belum ditemukan. (Kemenangan) ini adalah untuk mereka," ujar Pacio usai pertandingan dalam rilis kepada detikSport.

"Saya tahu jika Cordilleras akan bangun dan kembali segera. Tentu saja, saya juga berterima kasih kepada pelatih saya Mark Sangiao, yang hadir di sini, dan semua pelatih, teman dan sponsor. Mereka mendukung kami sejak pertama kali. Saya mencoba untuk membalas usaha menjatuhkan dan keunggulan gulat Naito, namun ia adalah legenda. Ia sangat tangguh," sambungnya.




Sementara pada laga tambahan utama, petarung andalan Indonesia Stefer Rahardian harus mengakui keunggulan pegulat China Peng Xue Wen lewat kemenangan angka mutlak. Peng sepanjang tiga ronde mampu menyerang habis Stefer dan tak lupa pertahanannya pun terbilang tangguh sehingga sulit dibalas.

'Nobita' Kehilangan Gelar di ONE Championship JakartaStefer Rahardian (kanan) kalah dari lawannya (dok.ONE Championship)




Petarung Indonesia yang meraih kemenangan atas lawan asing adalah Priiscilla Hertati Lumban Gaol. Priscilla menang angka mutlak (unanimous decision) melawan petarung Filipina Jomary Torres.

Hasil ONE: CONQUEST OF HEROES

Laga ONE Strawweight World Championship: Joshua Pacio mengalahkan Yoshitaka Naito dengan kemenangan angka mutlak (unanimous decision) setelah lima ronde
Laga Strawweight: Peng Xue Wen mengalahkan Stefer Rahardian dengan kemenangan angka mutlak (unanimous decision) setelah tiga ronde
Laga ONE Super Series Muay Thai Flyweight: Rodtang Jitmuangnon mengalahkan Sergio Wielzen dengan kemenangan angka mutlak (unanimous decision) setelah tiga ronde
Laga Flyweight: Danny Kingad mengalahkan Yuya Wakamatsu dengan kemenangan angka mutlak (unanimous decision) setelah tiga ronde
Laga Featherweight: Koyomi Matsushima mengalahkan Marat Gafurov dengan TKO pada menit 2:41 di ronde ke-1
Laga Lightweight: Saygid Guseyn Arslanaliev mengalahkan Timofey Nastyukhin dengan TKO pada menit 1:57 di ronde ke-1
Laga Flyweight: Kairat Akhmetov mengalahkan Ma Hao Bin dengan kemenangan angka mutlak (Unanimous Decision) setelah 3 ronde.
Laga Atomweight Wanita: Priscilla Hertati Lumban Gaol mengalahkan Jomary Torres dengan kemenangan angka mutlak (Unanimous Decision) setelah 3 ronde
Laga ONE Super Series Muay Thai Bantamweight: Fabrice Fairtex Delannon mengalahkan Yodpanomrung Jitmunagnon dengan kemenangan angka Split Decision (SD) setelah 3 ronde
Laga Bantamweight: Sunoto mengalahkan Victorio Senduk dengan Kuncian (Rear Naked Choke) pada menit 4:12 di ronde ke-2
Laga Strawweight: Adrian Mattheis mengalahkan Angelo Bimoadji dengan TKO pada menit 2:41 di ronde ke-1
Laga Catch Weight (59.0kg): Egi Rozten mengalahkan Riski Umar dengan TKO pada menit 0:51 di ronde ke-3


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed