detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 25 Sep 2018 00:41 WIB

Raih 23 Trofi, ABM Motorsport Berjaya di ISSOM Seri Kelima

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ABM Motorsport raih tujuh trofi juara di ISSOM seri kelima (dok.ABM Motorsport) ABM Motorsport raih tujuh trofi juara di ISSOM seri kelima (dok.ABM Motorsport)
Sentul - ABM Motorsport tampil gemilang di seri kelima Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018. Mereka raih 23 trofi, dengan tujuh di antaranya podium teratas.

ISSOM seri kelima digelar di sirkuit Sentul, Minggu (23/9/2018). ABM seperti biasanya masih jadi tim favorit dan itu dibuktikan lewat performanya di seri ini. Mereka menurunkan 14 pebalap di seri ini dengan torehan 23 trofi, terbanyak di antara tim-tim lain.

Ada tujuh kelas utama yang ditaklukkan para pebalap ABM di seri ini, yakni lewat beberapa pebalap andalannya seperti Silas Adrianto (BMW CCI OMR), Gerhard Lukita (Euro 2000 dan STC-1 BMW 3600), Emmanuel Amandio (JSTC FFA dan JSTC Group 3), M. Diponegoro (STC-1 Peugeot 2100), dan terakhir Radityo (STC-1 BMW 2100).

Khusus untuk Diponegoro, podium ini adalah yang pertama untuknya di ISSOM tahun ini mengingat dia kerap absen karena pekerjaan utamanya. Dia pun merasa senang dengan pencapaiannya kali ini.




"Rasanya menyenangkan, excited bisa kembali balapan lagi. Untuk balapan berikutnya saya mencoba lebih siap lagi. Tapi hasilnya menyenangkan," ujar Diponegoro dalam perbincangan dengan detikSport.

Tak cuma tujuh podium teratas, ada juga 16 trofi lain yang didapatkan mulai dari posisi runner-up hingga urutan keempat. Trofi terbanyak adalah urutan runner-up sebanyak delapan trofi yang diraih nama-nama seperti Jimmy Lukita, Eric Montolalu, Gerhard, Sendi, dan Dodi.


Raih 23 Trofi, ABM Motorsport Berjaya di ISSOM Seri KelimaFoto: dok.ABM Motorsport



"Kami cukup puas dengan hasil yang dicapai pada ISSOM seri 5 ini. Seharusnya ada potensi untuk raih podium teratas pada Euro 3000 Master Class dimana Gerhard sudah menempati posisi start terdepan, tapi karena ada masalah teknis akhirnya Gerhard gagal finis," ujar Masayu Anastasia selaku PR Manager ABM Motorsport.

"Untuk seri berikutnya kami akan bekerja keras untuk memastikan hal tersebut tidak terulang lagi. Kami akan terus meningkatkan performa kami dan berusaha mencapai hasil yang lebih baik lagi," sambung Masayu.

ISSOM seri keenam akan digelar pada 27-28 Oktober mendatang.






(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed