detiksport
Follow detikSport
Rabu, 26 Sep 2018 16:55 WIB

Kinan Cycling Team Targetkan Juara Umum Tour de Banyuwangi Ijen

Ardian Fanani - detikSport
Foto: Ardian Fanani/detikSport Foto: Ardian Fanani/detikSport
Banyuwangi - Kinan Cycling Team mematok target juara umum di Tour de Banyuwangi Ijen 2018. Etape pertama dimanfaatkan untuk menguji peluang.

Tour de Banyuwangi Ijen digeber mulai hari ini, Rabu (26/9) hingga Sabtu (29/9). Ajang balap sepeda 2.2 itu diikuti 19 tim yang diperkuat rider dari 19 negara.

Kinan menjadi tim yang diunggulkan untuk menjadi juara.

"Sebab, tim kami semuanya adalah climber," kata Genki Yamamoto, juara nasional balap sepeda Jepang yang menjadi salah satu jagoan Kinan.




Hal serupa diungkapkan rekan setim Yamamoto, Thomas Lebas. Pebalap Prancis spesialis juara umum itu menjadikan etape pertama sebagai arena adaptasi sebelum menaklukan Ijen di etape pemungkas.

"Kondisi saya sedang bagus. Saya cukup fit. Tapi soal target saya lihat hasil hari ini dulu," kata juara Tour de Flores 2017 tersebut.

Yamamoto menambahkan, ITdBI memiliki makna spesial bagi timnya. Sebab, balapan yang tahun ini memasuki episode ketujuh itu dikenal sebagai balapan dengan tanjakan mematikan. Mereka bahkan tidak terlalu mengejar Tour de Siak 2018 yang baru saja rampung.

"Kami tidak terlau mengejar Siak karena rutenya datar. Di sini tanjakan. Makanya paling tidak saya ingin dapat UCI poin dari balapan ini," katanya.






Tonton juga '25 Negara Siap Ramaikan Tour de Banyuwangi':

[Gambas:Video 20detik]

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed