Pembukaan Asian Para Games 2018 Libatkan 1.500 Penampil dan Komodo

Mercy Raya - Sport
Jumat, 28 Sep 2018 00:35 WIB
Persiapan pembukaan Asian Para Games 2018. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Asian Para Games dalam hitungan hari akan resmi dibuka. Panitia Pelaksana INAPGOC telah menyiapkan beberapa kejutan termasuk menampilkan komodo.

Asian Para Games akan berlangsung 6 Oktober di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan. Ajang multievent-nya atlet-atlet penyandang disabilitas ini akan menghadirkan ribuan atlet dari 43 negara.




Berkaca dari upacara pembukaan Asian Games 2018, Asian Para Games diharapkan bisa memberikan sajian yang tak kalah luar biasa. Ketua Panitia INAPGOC Raja Sapta Oktohari menjanjikan bukan hanya sajian hanya menghibur, tapi juga informatif.

"Di opening ceremony nanti ada beberapa segmen dan hampir setiap segmen ada inklusif atau keterlibatan dari saudara kita penyandang disabilitas, kurang lebih 40 orang, juga 1.500 penampil dari berbagai daerah," kata Okto, sedikit membocorkan konsep opening ceremony, Kamis (27/9/2018).
"Komodo sendiri akan menjadi bagian menarik saat ditonton nanti. Dan semua itu adalah gabungan kebanggaan dari bangsa kita. Bangsa yang kaya akan budaya kaya akan heritage, alam, dan jika digabung adalah Indonesia," ujarnya kemudian.

Di sisi lain, kemaritiman akan menjadi konsep yang melengkapi acara pembukaan Asian Para Games nanti.

"Seperti saya katakan diawal-awal, jika kita datang ke sini (upacara pembukaan APG) maka kita akan lebih pintar karena banyak pembelajaran dan informasi yang bakal membuat lebih pintar," tandas Okto.
(mcy/raw)