detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 29 Sep 2018 03:41 WIB

Obor Asian Para Games Tak Singgah di Istana

Mercy Raya - detikSport
Pawai obor Asian Para Games 2018. (Foto: ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/ama/18) Pawai obor Asian Para Games 2018. (Foto: ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/ama/18)
Jakarta - Obor Asian Para Games 2018 akan dikirab akhir pekan ini. Berbeda dengan obor Asian Games, api abadi Asian Para Games tidak singgah di Istana.

Jakarta akan menjadi kota terakhir setelah sebelumnya tujuh kota sudah dilewati pawai obor Asian Para Games. Pengarakan obor akan dilakukan pada Minggu (30/9/2018) mulai pukul 07.00 WIB. Adapun yang akan membawa obor dimulai dari pejabat negara hingga atlet paralimpiade dan olimpiade.

Api obor diterima di Balai Kota dan berakhir di Kantor Kemenpora, sebelum dibawa ke upacara pembukaan Asian Para Games.


Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari mengatakan meski tidak singgah di Istana Bogor namun semangatnya tetap lah sama. Ada narasi yang tercipta dan akan terjawab saat di acara pembukaan 6 Oktober mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Memang obor Asian Para Games tidak singgah di Istana. Kami lakukan itu agar berbeda dengan pawai obor Asian Games. Tapi semangatnya tetap sama," kata Okto dalam jumpa persnya di GBK Arena, Senayan, Jumat (28/9/2018).

"Pun demikian meski berakhir di Kemenpora akan ada sambungannya ke acara pembukaan sekaligus melengkapi narasi. Jadi ibarat puzzle pawai obor akan menjadi bagian dari pembukaan yang insya Allah akan lebih menarik dari Asian Games," lanjutnya.

(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com