detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 30 Sep 2018 17:57 WIB

Hector Garzo Kena Penalti, Dimas Ekky Start dari Posisi Keenam

Ahmad Toriq - detikSport
Foto: Dok. AHM Foto: Dok. AHM
Jerez - Pebalap Astra Honda Motor Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, memulai balapan pada lanjutan seri FIM CEV Moto2 European Championship dari posisi keenam. Satu pebalap kena penalti.

Seri ke-5 FIM CEV Moto2 European Championship 2018 digelar di Circuito de Jerez, Spanyol, Minggu (30/9/2018) hari ini. Dimas akan memulai dari row dua pada posisi keenam.

Dari dua kualifikasi yang digelar Sabtu (29/9), Dimas sebenarnya mendapatkan posisi ketujuh. Tapi, Hector Garzo, yang pada sesi kualifikasi mendapatkan pole, didiskualifikasi dari kualifikasi kedua.




Garzo pun dihukum mundur hingga posisi ke-13. Garzo mendapatkan sanksi itu setelah terbukti menggunakan fuel pressure yang tak sesuai aturan.

Di warming up, Dimas tampil lebih baik di urutan ke-4, lebih baik 3 posisi dari hasil kualifikasinya. Sementara itu, di Moto3 World Championship, pebalap AHRT Gerry Salim memulai dari posisi 20. Maju satu posisi dibanding hasil kualifikasi kemarin.

Sebelum memulai balapan hari ini, Gerry dan tim AHRT turut berdoa untuk korban gempa Donggala dan tsunami di Palu. Di grid start, Gerry memegang kertas bertuliskan "Pray for Palu And Donggala".




(tor/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com