detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 08 Okt 2018 06:37 WIB

Memetik Inspirasi dan Belajar Bersyukur Lewat Asian Para Games 2018

Randy Prasatya - detikSport
Asian Para Games 2018 telah dimulai sejak Sabtu (6/10/2018). (Foto: Randy Prasatya/detikSport) Asian Para Games 2018 telah dimulai sejak Sabtu (6/10/2018). (Foto: Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Asian Para Games 2018 telah bergulir. Event olahraga untuk para difabel ini jadi kesempatan untuk masyarakat mengambil inspirasi dan mendidik anak-anak.

Asian Para Games mulai bergulir sejak dibuka Sabtu (6/10/2018) kemarin. Event ini adalah Pesta Olahraga Difabel se-Asia untuk yang ketiga kalinya.




Ajang empat tahunan ini mampu menarik minat dari berbagai kalangan masyarakat. Dalam pertandingan di hari Minggu (7/10/2018), para penonton yang hadir berasal dari berbagai kalangan, yakni remaja, orang tua, dan rombongan keluarga memadati arena-arena pertandingan.

Mereka yang hadir tentunya punya tujuan berbeda-beda. Ada yang memang sekadar mengisi hari libur sampai ke soal memperkenalkan kepada anak-anak ke ajang ini, demi memberikan inspirasi dan memupuk rasa bersyukur.

Seperti halnya keluraga Ranu yang datang dari Bendungan Hilir. Dia bersama istrinya membawa sang buah hati, Dafa, untuk menonton langsung Asian Para Games.




"Sudah berencana ke sini. Kebetulan anak juga suka basket. Sebelum ini kami nonton renang," kata Ranu dalam obrolannya bersama detikSport di Hall A Basket, Minggu (7/10/2018) malam WIB.

"Banyak yang bisa dipelajari melihat atlet-atlet ini bermain. Anak bisa belajar banyak-banyak bersyukur," sambungnya.

Dafa, yang kini duduk di kelas 2 SMP, mengaku bahwa ini adalah pertama kalinya dia nonton pertandingan olahraga untuk kaum difabel. Ada inspirasi yang dia dapat setelah melihat atlet-atlet basket bertanding.

"Aku juga main basket. Mereka bisa jadi inspirasi. Aku tidak boleh kalah dari mereka," kata Dafa sambil melebarkan senyum.




Saksikan juga video 'Tekad Disabilitas Tercermin dalam Asian Para Games 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com