detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 08 Okt 2018 21:17 WIB

Perenang Syuci Tambah Emas untuk Indonesia di Asian Para Games

Mercy Raya - detikSport
Perenang Syuci Indriani meraih emas di Asian Para Games 2018 (Mercy Raya/detikSport) Perenang Syuci Indriani meraih emas di Asian Para Games 2018 (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Perenang Syuci Indriani menambah koleksi emas Indonesia di Asian Para Games 2018. Syuci berjaya di nomor gaya dada nomor 100 meter S14 atau tuna grahita.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Akuatik, Senayan, Senin (8/10/2018), Syuci menjadi tercepat pertama dengan catatan waktu 1 menit 23.95 detik. Atas prestasinya dia meraih medali emas.

Sementara peraih medali perak dan perunggu direbut perenang Jepang, Mai Deguchi, dengan catatan waktu 1 menit 23.97 detik dan Mikika Serizawa dengan catatan waktu 1 menit 26.13 detik.






"Senang sekali karena Allah sudah mengasih saya agar mendapat peraihan terbaik. Semoga bisa lebih baik lagi nanti ke depannya," kata dia.

Atlet kelahiran 28 Januari 2001 ini tak menyangka bisa menjadi juara. Dia bilang kuncinya renang cepat saja.

"Gak nyangka banget. Yang penting bisa. Saya tadi (renang) sudah ngawur saja. Ya habis-habisan. Saya tahunya sebelah seperti sudah duluan tapi saat pada teriak kemudian tengok ke podium ternyata menang. Ya mungkin Allah ingin mengasih saya medali emas ini," ungkapnya seraya mata berbinar.

"Bonus untuk memberangkatkan orang tua umroh dan untuk masa depan juga," katanya menyoal bonus.





Syuci sudah menyumbang medali perunggu dan emas dari cabang renang. Dia masih akan turun di nomor 100 meter gaya punggung. Dia akan mempersiapkan diri untuk terus menjadi yang terbaik.


(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com