detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 09 Okt 2018 21:02 WIB

ABM Motorsport Berjaya di Seri Ketiga Kejurnas Drift

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ABM Motorsport meraih dua trofi di seri ketiga kejurnas Battle Drift (dok.ABM Motorsport) ABM Motorsport meraih dua trofi di seri ketiga kejurnas Battle Drift (dok.ABM Motorsport)
Subang - Kejurnas Drift seri ketiga sudah selesai digelar akhir pekan lalu. Dua drifter ABM Motorsport, Emmanuel Amandio dan Valentino Ratulangi, berjaya di masing-masing kelas.

Seri ketiga ini dihelat di Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Jawa Barat, Minggu (7/10/2018). Membawa bendera ABM Drift Team, Amandio juara di kelas Pro usai mengalahkan Muhammad Irdam, drifter GT Radial HTJRT asal Bandung, di babak final.

Sementara itu, Valentino yang turun di kelas Rookie sukses mengalahkan Ziko Harnandi, Ricko Nugraha, dan Aldy Bosar H untuk jadi yang terbaik di sana.




Hasil ini membuat ABM lagi-lagi meraih predikat tim terbaik di seri ketiga ini berkat dua trofi juaranya di seri ketiga kejurnas drift yang juga bertepatan dengan seri keempat Intersport World Stage Battle Drift. Pada seri sebelumnya di BSD, ABM juga meraih predikat serupa.


ABM Motorsport Berjaya di Seri Ketiga Kejurnas DriftDua drifter ABM Motorsport Amandio dan Valentino Ratulangi (dok.ABM Motorsport)


"Hasil yang kami capai bukan dengan mudah diraih, tapi penuh dengan perjuangan. Banyak masalah yang dihadapi tapi berkat kekompakan dan juga semangat juang yang tinggi, tim kami berhasil mengatasi masalah yang ada dan berjuang all-out sehingga dapat meraih kesuksesan. Kami akan segera bersiap diri menghadapi seri berikutnya," tutur PR Manager ABM Motorsport, Masayu Anastasia, kepada detikSport.

Keberhasilan ABM meraih dua trofi juara itu juga tak lepas dari kehadiran sang CEO Paul Montolalu yang jauh-jauh terbang ke Subang dengan menggunakan helikopter untuk menyaksikan aksi Amandio dan Valentino.




"Tentunya sangat penting untuk memberikan semangat kepada para pebalap Dio dan Valen yang sedang berjuang di sana. Ini hasil terbaik seperti yang diraih pada seri sebelumnya di BSD City. Hasil yang tidak mudah didapat karena butuh kekompakan tim untuk mengatasi masalah yang ada," tutur Paul.

Keberhasilan Amandio dan Valentino meraih trofi juara di seri ketiga ini membuat mereka memuncaki klasemen kejurnas di masing-masing kelas.

(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com