detiksport
Follow detikSport
Rabu, 10 Okt 2018 14:43 WIB

Asian Para Games

Angkat Berat Mentok di Perak, Jokowi Akui Dominasi China

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi medali yang dipersembahkan atlet-atlet angkat berat di Asian Para Games 2018. Dia juga mengakui dominasi China.

Jokowi tonton langsung perlombaan angkat berat di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (10/10/2018). Jokowi tiba pukul 11.50 WIB dan langsung disambut oleh Menpora Imam Nahrawi dan Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari yang lebih dulu tiba di lokasi.

Jokowi memberi semangat secara langsung kepada lifter Indonesia. Terlebih saat lifter Siti Mahmudah dan Nurtani Purba saat sukses melakukan angkatan. Namun keduanya harus puas dengan medali perak usai China mendominasi angkatan di kelasnya masing-masing, 73 kg dan 79 kg.




"Tadi memang ada China yang kuat (sambil mengangkat tangannya dan dilepas). Itu new world record dan new record Asia juga," kata Jokowi usai menonton.

Kehadiran Jokowi di setiap pertandingan Asian Para Games baru kali pertama, yakni di angkat berat. Jokowi berencana untuk melihat pertandingan Asian Para Games lainnya sore nanti. Namun tak menjelaskan detail cabang apa.

"Sama seperti Asian Games. Kalau lomba saya lihat. Sore (nanti) lihat lagi," dia menambahkan.




Saksikan juga video 'Judoka Indonesia Diskualifikasi Karena Hijab, Ma'ruf Amin: Urusan Panitia':

[Gambas:Video 20detik]

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed