detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 13 Okt 2018 13:38 WIB

Canda Jokowi Saat Beri Bonus ke Atlet Asian Para Games: APBN Keluar Banyak

Niken Purnamasari - detikSport
Presiden Jokowi memberikan bonus kepada atlet Asian Para Games 2018 (Foto: Niken Purnamasari) Presiden Jokowi memberikan bonus kepada atlet Asian Para Games 2018 (Foto: Niken Purnamasari)
Bogor - Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus kepada atlet Asian Para Games 2018. Sambil bercanda, Jokowi menyebut bonus yang dikeluarkan membuat dana yang dikeluarkan dari APBN membengkak.

Jokowi membagikan bonus kepada atlet Asian Para Games 2018 di Istana Bogor, Sabtu (13/10/2018). Saat menyampaikan sambutan, Jokowi sedikit berkelakar.

Jokowi mengatakan medali emas yang diperoleh atlet Asian Para Games jumlahnya lebih banyak dibanding atlet Asian Games. Oleh karena itu, bonus yang dikeluarkan pun juga menjadi lebih banyak.


"Berikutnya lagi saya diberi tahu 34. Tadi saya diberi tahu, saya dibisiki pasti ini dapat 35 emas. Kalau dapat 35 berarti kita masuk 5 besar. Yang jelas emasnya melebihi Asian Games," kata Jokowi di Istana Bogor, Sabtu (14/10/2018).

"Tapi juga ingat, APBN yang keluar juga menjadi lebih banyak. APBN yang keluar untuk saudara-saudara lebih banyak tapi kita syukuri Alhamdulillah."

Bonus yang didapat atlet Asian Para Games sama dengan yang diperoleh atlet Asian Games. Peraih medali emas memperoleh bonus Rp 1,5 miliar. Melihat prestasi yang telah ditorehkan para atlet, Jokowi mengungkapkan negara tidak rugi memberikan bonus dalam jumlah miliaran.


"Karena ini untuk nama bangsa dan negara Indonesia. Saya akan serahkan langsung pada pagi hari ini bonus. Bonusnya sama seperti Asian Games, Asian Para Games dan Asian Games sama. Yang jelas yang dapat emas itu dapat Rp 1,5 miliar," ucap Jokowi.

"Enggak tahu mau dipakai apa. Itu banyak. Tapi itu sesuai prestasi bapak dan ibu. Negara tidak rugi memberikan itu kepada Bapak dan Ibu yang telah mengangkat harkat dan martabat negara kita ke kancah Asia."

"Mungkin yang dapat emas yang belum hadir di sini akan saya serahkan sendiri. Kan masih ada waktu sampai sore. Saya rasa itu. Sekali lagi saya amat bangga pada saudara-saudara sekalian," lanjutnya.



Simak video Bonus Atlet Asian Para Games Cair Sabtu Pekan Ini

[Gambas:Video 20detik]

(nkn/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed