detiksport
Follow detikSport
Minggu, 14 Okt 2018 05:38 WIB

KONI Jambi Belum Ganjar Bonus Peraih Perak-Perunggu Asian Games 2018

Ferdi Almunanda - detikSport
Foto: - Foto: -
Jakarta - Dua atlet dayung asal Jambi peraih perak dan perunggu di Asian Games 2018 hingga kini belum menerima bonus dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jambi.

Riska Andriyani dan Dedi Saputra ada nama kedua atlet itu. Riska berhasil mempersembahkan satu medali perak dan satu perunggu untuk tim dayung Indonesia.

Medali itu didapat pada 200 meter cano (C1) putri peorangan dan medali perunggunya dari nomor berpasangan putri atau C2 Cano jarak 500 meter. Perunggu didapat Riska dari nomor berpasangan putri atau C2 Cano jarak 500 meter.

Sedangkan Dedi juga mempersembahkan medali perak dan perunggu untuk tim dayung Indonesia pada nomor 1.000 meter dan 500 meter untuk jenis perahu naga atau dragon boat.




"Iya KONI Jambi belum memberikan tali kasih sebagai penghargaan tertinggi kepada kedua atlet dayung yang telah berkontribusi di ajang Asian Games itu, karena anggaran dana untuk KONI belum ada. Dana APBD Perubahan masih berproses di Kemendagri," ujar Ketua KONI Jambi H Indra Armendaris saat dikonfirmasi wartawan Sabtu malam (13/10/2018).

Namun sebagai bentuk apresiasi kepada kedua atlet dayung itu, KONI Jambi akan memberikan tali asih sebagai bentuk kepedulian untuk kedua atlet Jambi itu yang telah meraih medali perak dan perunggu di pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Pemberian tali asih itu akan dilakukan pada November mendatang di acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang di Kota Jambi.

"Kalau untuk bonus kita masih menunggu. Tetapi sebagai bentuk apresiasi kita, KONI hanya memberiakan tali asih saja. Untuk rinciannya kita belum dapat menyebutkannya, yang jelas tali asih itu sebagai bentuk kepedulian KONI Jambi untuk kedua atlet kita itu,'' dia menambahkan.





(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed