detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 14 Okt 2018 15:39 WIB

Juara Formula 3, Putra Michael Schumacher Buka Lebar Jalan ke Formula 1

Randy Prasatya - detikSport
Mick Schumacher juara Formula 3. (Foto: Mark Thompson/Allsport Getty Images) Mick Schumacher juara Formula 3. (Foto: Mark Thompson/Allsport Getty Images)
Jakarta - Mick Schumacher keluar sebagai juara Formula 3. Kemenangan itu membuat putra dari Michael Schumacher itu berpotensi ke Formula 1.

Mick finis di posisi kedua dalam balapan kedua di Sirkuit Hockenheimring pada Sabtu (13/10/2018). Tambahan 18 poin bikin posisinya di puncak klasemen dengan 347 poin tak bisa lagi dikejar oleh Dan Ticktum selaku rival terdekat dengan koleksi 296, meski masih ada balapan ketiga.

Hasil itu juga membuat pebalap 19 tahun tersebut memenuhi syarat untuk balapan di Formula 1 musim depan. Sejauh ini tim dari Scuderia Toro Rosso-Honda dan Williams-Mercedes masih memilik satu slot kursi kosong.


"Perhatian terfokus pada anak muda itu sejak awal, dan dia berada di bawah banyak tekanan. Tidak mudah mengatasi semua itu, terutama di awal musim, seperti dalam kasus ini," kata Toto Wolff selaku Direktur Eksekutif Mercedes di F1.

"Penampilannya di paruh kedua musim ini lebih mengesankan. Dia telah menunjukkan bahwa dia memiliki apa yang dibutuhkan dan dia bisa menjadi salah satu yang hebat dalam olahraga kami," sambung pria asal Austria itu.

Loncatan dari Formula 3 ke Formula 1 juga pernah dilakukan ayah Mick. Michael Schumacher, yang merupakan legenda Formula 1, ketika itu debut di Formula 1 pada 1991 bersama tim Jordan setelah juara di Formula 3.

Akan tetapi, langkah terdekat yang realistis untuk kemajuan Mick adalah tampil di Formula 2.

"Ini adalah perasaan yang sedikit tidak nyata. Aku sangat senang. Aku masih tidak bisa mempercayainya," kata Mick seperti dikutip dari Sky Sports.



Tonton juga video Drama Vettel Vs Hamilton di GP Italia
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com