Turnamen Menpora-Emeralda Golf Kembali Digelar 25-27 Oktober

Robi Setiawan - Sport
Rabu, 24 Okt 2018 19:36 WIB
Foto: Dok Kemenpora
Jakarta - Turnamen Menpora-Emeralda Golf kembali digelar untuk ketiga kalinya. Turnamen yang akan berlangsung pada 25-27 Oktober 2018 mendatang ini pun mendapat apresiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Saya apresiasi langkah PAGI (Perkumpulan Akademi Golf Indonesia). Ini memberikan optimisme bagi para atlet," kata Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta dalam keterangan tertulis, Rabu (24/10/2018).


Hal tersebut diungkapkannya di Media Center Kemenpora, Jakarta, pada Selasa (23/10/2018). Dalam kesempatan ini hadir pula perwakilan klub golf PAGI Mudjo Suwarno, Direktur Utama PT Karabha Digdaya (Emeralda Golf) Arif Wiryawan, dan pihak sponsor utama Rych Water Roger Leo.

Raden menjelaskan dengan adanya turnamen ini para atlet golf Indonesia dapat terus berkompetisi serta mengasah kemampuannya.

"Tanpa adanya kompetisi membuat para atlet tidak bisa mengasah kemampuannya. Maka, turnamen ini sangat penting. Ini juga memberikan rasa optimis atlet untuk dapat terus berlatih dalam seri nasional, bahkan seri internasional. Selamat bertanding, semoga semakin dahsyat," ucap Raden.

Sementara itu Wasekjen PB Persatuan Golf Indonesia (PGI), I Gusti Putu Gede pun mengungkapkan hal yang sama. Dirinya juga sangat mendukung berlangsungnya acara ini.

"Kami apresiasi program PAGI ini. Ini acara sangat penting untuk melahirkan atlet-atlet golf Indonesia yang nantinya dapat membela negara di kancah Internasional," ujar I Gusti.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Menpora Imam Nahrawi dan jajarannya yang selalu mendorong agar olahraga golf dapat berbicara di kancah Internasional," sambungnya.


Untuk diketahui, bobot dan persaingan dalam turnamen ini semakin meningkat menyusul hadirnya para angota tim nasional Indonesia seperti Naraahie, Kevin Akbar, Almay Rayhan, Marcella Pranovia, serta Ribka Vania yang baru pulang dari Argentina mengikuti Youth Olympic Games.

Turnamen ini juga diikuti oleh para pegolf yang berasal dari 11 negara serta atlet-atlet yang berasal dari 24 provinsi se-Indonesia. Atlet juga akan diberikan berbagai macam fasilitas seperti free entry, free antar jemput dari bandara-hotel-bandara, dan fasilitas lainnya. (ega/din)