detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 24 Nov 2018 03:31 WIB

Diperkuat Pemain Timnas, Popsivo Target Final Proliga

Mercy Raya - detikSport
Aprilia Manganang memperkuat Popsivo Polwan di Proliga 2019 (Nugroho Sejati/ANTARA FOTO/INASGOC) Aprilia Manganang memperkuat Popsivo Polwan di Proliga 2019 (Nugroho Sejati/ANTARA FOTO/INASGOC)
Jakarta - Tim PGN Popsivo Polwan mematok target final di Proliga 2019. Sebab, mereka diperkuat pemain-pemain jebolan timnas Asian Games 2018.

Aprilia Manganang merupakan salah satu pemain tersebut. Sejauh ini dia bersama rekan-rekannya telah menjalani persiapan sejak sebulan lalu dan dilatih langsung oleh pelatih dari Thailand.

"Ini sudah masuk satu bulan. Memang awalnya agak susah (dengan pelatih asing). Dia (pelatih) pun juga sempat bilang agak berat karena cuma dikasih waktu sedikit. Tapi melihat kualitas tim yang diisi beberapa pemain timnas dia yakin bisa," kata Aprilia ketika ditemui sebelum acara Indonesia Sport Award, di Gedung Trans7, Tendean, Jumat (23/11/2018).

Proliga 2019 akan dimulai 7 Desember hingga 24 Februari 2019. Kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia itu akan dimulai di Yogyakarta.


Aprilia menilai persaingannya bakal langsung ketat. Apalagi kekuatan tim saat ini merata, meski hanya dua tim saja yang diperkuat pemain-pemain jebolan timnas. Selain Popsivo, Jakarta Pertamina Energi diisi tujuh pemain timnas.

"Memang sekarang lima tim tapi melihat perkembangannya sekarang junior-junior pada bagus. Jadi buat saya lima tim seperti 10 tim. Kalau tahun lalu kan sudah kelihatan siapa tim yang bakal di final, kalau sekarang susah karena merata," dia mengungkapkan.

Meski kekuatan tim merata, Aprilia tak pantang limbung. Dia dan timnya mematok target tinggi. "Semoga masuk final."



Tonton juga video 'Jakarta Elektrik PLN Juarai Final Four Proliga 2017':

[Gambas:Video 20detik]

Diperkuat Pemain Timnas, Popsivo Target Final Proliga
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed