detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 24 Nov 2018 09:53 WIB

Anthony dan Lindswell Terfavorit di Indonesian Sport Awards

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Anthony Ginting meraih Indonesian Sport Awards kategori atlet individual putra (Muhammad Ridho/detikSport) Anthony Ginting meraih Indonesian Sport Awards kategori atlet individual putra (Muhammad Ridho/detikSport)
Jakarta - Indonesian Sport Awards baru saja selesai digelar semalam. Berikut daftar pemenang dari kategori atlet individu putra maupun putri.

Bertempat di Studio 1 Trans7, Gedung Transmedia, Jumat (23/11/2018), Kementerian Pemuda dan Olahraga beserta Trans7 menggelar malam apresiasi untuk atlet dan para atlet (disabilitas). Capaian dan prestasi mereka menjadi acuannya.

Turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi beserta pejabat lainnya, sebanyak 14 penghargaan telah diberikan kepada atlet dan atlet disabilitas.

Salah satu yang bergengsi tentu adalah penghargaan untuk atlet individu. Untuk atlet putra terbaik, pebulutangkis putra Anthony Ginting mengungguli Jonatan Christie. Meski cuma meraih medali perunggu di Asian Games 2018, perjuangan Anthony di semifinal saat tengah cedera begitu diapresiasi.







Untuk atlet putri, jagoan wushu Indonesia Lindswell Kwok terpilih sebagai yang terbaik usai menyumbang emas di Asian Games lalu. Itu jadi satu-satunya emas di cabor wushu.

Penghargaan serupa juga diberikan kepada atlet paragames yang berhasil meraih prestasi di ajang Asian Para Games lalu. Untuk kategori putra, perenang Jendi Pangabean jadi yang terbaik usai meraih empat medali termasuk satu emas di nomor 100 meter gaya punggung S9 (tunadaksa) putra.

Untuk kategori putri, lagi-lagi muncul atlet renang. Kali ini Syuci Indriyani yang meraih dua emas di nomor 100 meter gaya dada dan 200 meter gaya ganti putri. Total Syuci mengumpulkan empat medali di Asian Para Games.




Berikut pemenang kategori atlet individu

Atlet Individu Putra Terfavorit: Anthony Ginting (Bulu Tangkis Asian Games 2018)

Atlet Individu Putra Disabilitas Terfavorit: Jendi Pangabean (Renang Asian Para Games 2018)

Atlet Individu Putri Terfavorit: Lindswell Kwok (Wushu Asian Games 2018)

Atlet Individu Putri Disabilitas Terfavorit: Syuci Indriyani (Renang Asian Para Games 2018)





Tonton video 'Detik-detik Anthony Ginting Juara China Open 2018':

[Gambas:Video 20detik]

Anthony dan Lindswell Terfavorit di Indonesian Sport Awards
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×