detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 04 Des 2018 17:41 WIB

5 Fakta Achmad Hulaefi, Pujaan Hati Lindswell Kwok

Niken Widya Yunita - detikSport
5 Fakta Achmad Hulaefi, Sang Pujaan Hati Lindswell Kwok Foto: Agung Pambudhy 5 Fakta Achmad Hulaefi, Sang Pujaan Hati Lindswell Kwok Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Ratu Wushu, Lindswell Kwok akan menikah dengan Achmad Hulaefi. Publik bertanya-tanya siapa sih Achmad Hulaefi ini?

Keduanya tidak terlalu terbuka akan kisah asmara. Mereka mulai mempublikasikan kisah cinta pada Asian Games 2018 dan menyatakan telah jadian selama setahun.

Tiga bulan setelah Asian Games 2018, Hualefi dan Lindswell bertamu di kediaman Menpora imam di Jakarta. Mereka mengantarkan undangan pernikahan.


Saat itu, Lindswell menunjukkan penampilan berbeda. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengenakan hijab dan telah menjadi mualaf.

Berikut 5 fakta Achmad Hulaefi, sang pujaan hati Lindswell.

1. Atlet Wushu

5 Fakta Achmad Hulaefi, Sang Pujaan Hati Lindswell Kwok5 Fakta Achmad Hulaefi, Sang Pujaan Hati Lindswell Kwok (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)


Sama seperti Lindswell, Achmad Hulaefi merupakan atlet wushu. Pada ajang Asian Games 2018, Hulaefi meraih perunggu dari nomor daoshu dan gunshu.

Sebelumnya, di SEA Games 2015 di Singapura, Hulaefi juga mengukir namanya dengan tinta emas sebagai peraih satu emas dan satu perak.

2. PNS DKI

Selain sebagai atlet, sehari-hari Hulaefi bekerja sebagai PNS di Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Selatan. Ia diterima sebagai PNS melalui jalur prestasi karena pernah meraih dua medali emas di SEA Games Vietnam 2013 silam.

Hulaefi biasa berlatih wushu di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Menurutnya, fasilitas latihan masih sangat minim saat ini.

3. Suka Kucing

Di Instagram-nya, Achmad Hulaefi terlihat suka dengan kucing. Dia kerap bermain bersama kucing dan memajang foto bersama.

Kesukaan Hulaefi sama dengan calon istrinya, Lindswell. Lindswell juga kerap mengunggah kebersamaannya dengan kucing.

4. Pengusaha

Achmad Hulaefi merupakan pengusaha. Dia memiliki usaha clothing line khusus untuk busana pria.

Nama clothing line tersebut yakni Macho Clothing. Produknya mulai dari flanel, kemeja, chino, jogger, dan kaos kasual.

Karena wajah gantengnya, Achmad Hulaefi kerap menjadi model produk Macho Clothing ini.

5. Suka Traveling

Achmad Hulaefi suka dengan traveling. Dia Instagram-nya dia kerap mengunggah kebersamaan dengan keluarga dan teman-temannya saat bermain di pantai.

(nwy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed