detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 13 Des 2018 17:26 WIB

Proliga Seri II: Panas di Gresik

Mercy Raya - detikSport
Foto: Novitasari Dewi Salusi/detikSport Foto: Novitasari Dewi Salusi/detikSport
Gresik - Kompetisi bola voli, Proliga 2019, memasuki seri II di GOR Tridharma Petrokimia, Gresik, mulai 14-16 Desember 2018. Seri ini diprediksi sengit karena masing-masing tim sudah mengenal kekuatan lawan.

Garuda Jakarta putra yang akan menjadi tuan rumah Proliga Seri II itu akan menjalani dua pertandingan. Mereka akan menjamu juara bertahan, Surabaya Bhayangkara Samator, Sabtu (15/12) dan berjumpa sesama pendatang baru, Sidoarjo Aneka Gas Industri, keesokan harinya.

Garuda, tampil sebagai tim debutan di Proliga. Tapi, mereka tampil cukup menjanjikan di Seri I di Yogyakarta dengan membuat Jakarta Pertamina Energi kesulitan dan laga berakhir 2-3.

"Saya tak ingin anak-anak merasa jemawa dari hasil seri pertama lalu. Mereka harus bisa memberikan hasil terbaik di seri dua dan berikutnya,," kata Eko dalam rilis yang diterima detikSport, Kamis (13/12).


Apalagi, saat ini, pemain asing Garuda, Sim Jian Qin, berpotensi dimainkan di Gresik.

"Kalau sudah selesai (administrasi di imigrasi) dia bisa main di Gresik," ujarnya.

Asisten manajer Surabaya Samator, Hadi Sampurno, sudah menghitung kekuatan lawan. Mereka bukan mewaspadai pemain asing Garuda, namun penampilan relaks lawan.

"Mereka tampil tanpa beban jadi kami harus waspada dengan kekuatan Garuda," kata Hadi.

Di sektor putri, juara bertahan, Jakarta Pertamina Energi, akan berhadapan dengan Jakarta Elektrik PLN, Sabtu (15/12).

"Kami sudah melakukan evaluasi dari hasil laga melawan BNI 46. Di Gresik kami banyak melakukan perubahan setelah mengevaluasi kekalahan kemarin," kata Manajer tim putri Jakarta Pertamina Energi, Widi Triyoso.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed