detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 19 Des 2018 19:17 WIB

Perkenalkan Valkyrie 48, Tim e-Sport Bikinan JKT48

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
JKT48 membentuk tim e-Sport dengan nama Valkyrie 48 (Rifkianto Nugroho/detikSport JKT48 membentuk tim e-Sport dengan nama Valkyrie 48 (Rifkianto Nugroho/detikSport
Jakarta - JKT48 mengejutkan para pengemarnya dengan membentuk tim e-sport. Tim e-sport JKT 48 diisi oleh enam orang anggota mereka.

Pekembangan pesat e-sport dalam beberapa tahun terakhir sampai juga ke grup JKT48. Mereka baru saja membentuk tim e-sport untuk ikut meramaikan kompetisi video games.

Melalui situs resminya, JKT 48 mengumumkan telah membentuk tim e-sport bernama Valkyrie 48. Tim ini di isi oleh enam anggota dari idol grup yang merupakan saudara dari AKB 48 tersebut.



"Kami JKT48 yang memiliki tujuan untuk menjadi 'National Idol' dengan segala keunikannya telah memilih 6 orang member yang memiliki banyak pengetahuan dan keahlian tentang E-Sports dari total 80 Member yang ada untuk menjadi NEW e-sport team yang memiliki kemampuan dalam game dan entertainment, Bertujuan menjadi simbol E-Sports di INDONESIA, dan memperluasnya sampai ke seluruh Asia," demikian pernyataan di situs resmi JKT 48.

Enam anggota JKT48 yang masuk kedalam tim Valkyrie48 adalah Jinan Safa Safira (Jinan), Tan Zhi Hui Celine (Celine), Aninditha Rahma Cahyadi (Anin), Syahfira Angela Nurhaliza (Angel), Sinka Juliani (Sinka), M.G.N Desy P.G (Desy).

Member Valkyrie48 ini memiliki spesialisai masing-masing. Jinan dan Deasy punya kemampuan khusus di gim Arena of Valor (AOV) yang merupakan gim dengan tipe Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Sementara Celine, Anin, Angel dan Sinka menjadi andalan di gim Playerunknown Battlegrounds (PUBG). Gim yang terkenal dengan istilah Chicken Winner Winner Chicken Dinner ini tengah digandrungi banyak orang di Indonesia.

(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com