detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 06 Jan 2019 09:42 WIB

Kondangan ke Pernikahan Hanifan dan Pipiet, Jokowi: Samawa, Ya!

Yanu Arifin - detikSport
Jokowi dan Ibu Iriana kondangan ke pernikahan atlet pencak silat Indonesia, Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani kusumah. (Foto: Instagram @kameliapipit) Jokowi dan Ibu Iriana kondangan ke pernikahan atlet pencak silat Indonesia, Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani kusumah. (Foto: Instagram @kameliapipit)
Jakarta - Pasangan pencak silat Indonesia, Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusumah, resmi menikah. Presiden Joko Widodo datang ke pernikahannya, seraya mendoakannya.

Bertempat di venue Padepokan Pencak Silat TMII, Sabtu (5/1/2019), Pipiet dan Hanifan mengikat janji suci. Setelah menjalin kasih sejak bergabung di seleksi nasional Asian Games 2018, keduanya kini meresmikan hubungannya sebagai suami istri.

Pipiet dan Hanifan, yang kemudian sama-sama meraih medali Asian Games 2018, mengundang Presiden Jokowi ke pernikahannya. Orang nomor 1 di Indonesia itu pun menyempatkan datang.




Mengenakan setelan jas berwarna biru, Jokowi datang ditemani ibu negara Iriana. Doa pun dipanjatkan Jokowi kepada Pipiet dan Hanifan, yang turut mengharumkan nama bangsa beberapa bulan lalu.

Dalam postingan di Instagramnya, Jokowi mengunggah foto sedang berswafoto dengan kedua mempelai di pelaminan. Jokowi pun menulis doa untuk mereka di caption fotonya.

"Empat bulan lalu, Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusumah menyandingkan medali emas pencak silat Indonesia pada Asian Games 2018 di venue Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur. Pipiet merebut emas nomor tarung putri, Hanifan di tarung putra," tulis Jokowi di Instagram.

"Di gedung serbaguna padepokan yang sama, kemarin, mereka kembali menyandingkan emas. Kali ini, emas berupa cincin di pelaminan."

"Selamat atas pernikahan Pipiet dan Hanifan. Semoga langgeng menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah," Jokowi mengakhiri caption fotonya.

[Gambas:Instagram]



Di Asian Games 2018, Hanifan sendiri membuat salah satu momen tak terlupakan dengan Jokowi. Usai mempersembahkan emas, ia mengajak Jokowi dan calon Presiden Prabowo Subianto sama-sama berpelukan.


(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed