detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 06 Jan 2019 20:04 WIB

Nonton Aksi Pebalap Top Asia di Velodorome Rawamangun, Tiketnya Rp 50 Ribu

Mercy Raya - detikSport
Foto: Pradita Utama/detikSport Foto: Pradita Utama/detikSport
Jakarta - Indonesia menjadi tuan rumah Asian Track Cycling Championship (ACC) 2019. Tiket nonton balap sepeda se-Asia itu dijual dengan harga Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu.

Indonesia untuk kali pertama bakal menjadi tuan rumah kejuaraan balap sepeda trak Asia. Pebalap top dunia akan hadir meramaikan kejuaraan yang juga sebagai ajang pemburuan poin Olimpiade 2020 Tokyo di Velodrome, Rawamangun, mulai 9 sampai 13 Januari.

Ketua Panitia Penyelenggara ACC 2019, Parama Nugroho, mengatakan persiapan lomba saat ini berjalan lancar tanpa kendala. Ajang itu akan diikuti 16 negara dan menunggu kepastian Uni Emirat Arab dan Macau.


"Jadi tinggal menunggu itu. Tidak ada kendala tapi tantangan bagaimana membuat olahraga ini digemari, penontonnya berdatangan, dan dapat sponsor," kata Parama saat dihubungi detikSport, Minggu (6/1/2019).

Untuk itu, tiket yang dijual pun nantinya tidak akan mahal-mahal. Parama menyebut tiket yang dijual dibandrol dengan harga Rp 50 ribu.

"Kami buka Rp 50 ribu dulu. Kami mau melihat animonya seperti apa. Sekalipun dinaikkan paling tinggi Rp 100 ribu dari 3000 lembar yang dilepas baik secara online maupun offline. Kami kerjasama dengan loket.com," dia menjelaskan.

Usung Konsep Sportaiment

Tak hanya tiket yang dijual, tuan rumah juga sudah menyiapkan konsep sportaiment dalam kejuaraan nanti.

Velodrome yang sudah teruji saat Asian Games dan Asian Para Games 2018 dinilai masih belum ramah penonton lantaran ketersediaan kuliner selama balapan tak optimal.

"Kemarin yang kurang di Asian Games dan Asian Para Games kan kesulitan untuk mencari makan. Dan itu yang akan kami coba buat. Nanti akan ada foodcourt sehingga penonton ini akan lebih mudah untuk mencari makan pada saat rehat nonton," ujar dia.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed