detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 09 Jan 2019 20:57 WIB

Kejuaraan Asia Balap Sepeda

Ayustina Puas Tak Puas Usai Gagal Raih Medali

Mercy Raya - detikSport
Ayustina Delia Priatna gagal meraih medali di Asian Track Cyling Championship 2019. Foto: Mercy Raya Ayustina Delia Priatna gagal meraih medali di Asian Track Cyling Championship 2019. Foto: Mercy Raya
Jakarta - Ayustina Delia Priatna puas tak puas dalam points race final di Asian Track Cycling Championship 2019. Tak puas karena gagal medali, puas karena bisa bersaing.

Ayustina menghadapi 12 pebalap sepeda lainnya di nomor poin race final, di Velodrome, Rawamangun, Rabu (9/1/2019). Dia harus menempati posisi keenam usai mengumpulkan 4 poin.

Posisi pertama diraih pebalap Uzbekistan Olga Zabelinskaya yang membukukan 22 poin. Menyusul di posisi kedua pebalap Taiwan Ting Ying Huang dengan 22 poin dan Ying Zhang (China) 15poin.


Usai balapan Ayustina mengungkapkan kendalanya. "Tadi itu posisi sprint kurang pas saja. Banyak terdorong dari pebalap lain jafi agak sulit," kata Ayustina.

"Tapi tidak menyangka juga bisa melawan dan mengikuti permainan lawan-lawan. Seperti pebalap Singapura dan Thailand jika biasanya saya tak pernah melewati mereka, kini berhasil. Makanya saya di sini belajar terus agar ke depannya bisa lebih baik lagi," dia menjelaskan.


Di ajang yang menjadi perebutan poin Olimpiade 2020 Tokyo ini, Ayustina sudah mengantongi 390 poin di nomor balapan poin race putri.

Dia masih menyisakan dua nomor lainnya, yaitu nomor balapan track 3000 meter individual pursuit putri dan nomor balapan scratch.

"Untuk nomor IP 3000 persiapannya dari kemarin Asian Games selalu mendapat hasil manis sampai masuk final. Saya berharap bisa meraih medali. Namun memang lawan juga berat seperti Korea pemegang rekor Asia, Taiwan dan China. Makanya di kejuaraan ini saya masih tetap fight di nomor yang tersisa minimal bisa menambah poin olimpiade," tambahnya. (mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed