detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 25 Jan 2019 22:28 WIB

Popsivo Polwan Kalahkan BJB Pakuan 3-0 di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikSport
Foto: dok. proliga Foto: dok. proliga
Solo - Meski dipastikan lolos ke final four, Jakarta PGN Popsivo Polwan tetap tampil maksimal saat melawan Bandung Bank BJB Pakuan di putaran II seri III Proliga 2019. Popsivo Polwan menang tiga set berturut-turut.

Popsivo berhasil meraih kemenangan atas BJB Pakuan tiga set 25-23, 25-17, 25-18 di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (25/1/2019). Set pertama berjalan sengit dengan BJB mampu memberikan perlawanan.

Pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan, Chamnan Dokmai, mengatakan pertandingan di Solo memang dia gunakan untuk mempersiapkan diri melakoni laga final four. Pertandingan ini pun telah dia persiapkan sejak pekan lalu.


"Kita sudah persiapkan selama satu minggu kemarin untuk di Solo. Kita lebih banyak mempersiapkan strategi. Beberapa bisa diterapkan, dan beberapa masih meraba dulu," kata Chamnan usai pertandingan.

Meski demikian, Kapten Jakarta PGN Popsivo Polwan, Amalia Fajrina, mengaku tetap berhati-hati saat bertanding di Solo. Sebab, timnya lebih fokus untuk laga final four.

"Di sini kan hujan terus. Lapangan juga licin. Jadi kami lebih berhati-hati saja, agar tidak cedera saat final four nanti," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Bandung Bank BJB Pakuan, Teddy Hidayat, tidak mempermasalahkan kekalahan ini. Dia menganggap pertandingan di Solo hanya sebagai pemanasan.

"Hari ini hanya untuk penjajakan saja. Kita ingin lihat kekuatan dan kelemahan pemain saja. Di set pertama memang sudah dapat. Di set kedua sudah bukan target," kata dia.



(bai/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed