detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Feb 2019 20:57 WIB

Selain Thailand, Deni Juga Akan Kumpulkan Poin Olimpiade 2020 di China

Mercy Raya - detikSport
Deni akan tampil di Thailand dan China. (Agung Pambudhy/detikSport) Deni akan tampil di Thailand dan China. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Lifter Indonesia, Deni, akan menjalani dua kejuaraan dalam waktu berdekatan menuju Olimpiade 2020 Tokyo di Februari. Apa saja?

EGAD's Cup International Weightlifting Championships 2019 yang berlangsung di Chiang Mai, Thailand, 9 sampai 11 Februari akan menjadi ujian pertamanya. Kemudian disusul, IWF World Cup yang berlangsung di Fuzhou, China, 20 sampai 25 Februari.

Deni mengatakan persiapan untuk kedua kejuaraan tersebut sudah 90 persen. Meski secara level keduanya berbeda, dia menargetkan hasil maksimal.


"Di Thailand harapannya bisa meningkatkan total angkatan saya melebihi Kejuraan Dunia tahun lalu. Minimal kenaikannya mencapai lima kilogram dari total angkatan sebelumnya yakni 310 kg," kata Deni kepada detikSport, Senin (4/2/2019).

Lima kg yang diharapkan rinciannya, 142 kg untuk snatch dan 173 kg untuk clean and jerk. Tak sekadar bisa mengangkat, olimpian ini juga berharap bisa clean sheet di tiga kali percobaan angkatan.

"Ya, harus siap apapun kondisinya. Semoga besok dapat hasil lebih tinggi dari kejuaraan dunia," ujarnya.

Selain tantangan pesaing, Deni juga dihadapkan dengan waktu recovery yang sedikit. Dia hanya mempunyai waktu 10 hari dari mulai Thailand menuju Fuzhou.

"Pulang istirahat latihan lagi. Waktu 10 hari memang padat tapi harus dicukupi. Tinggal bagaimana kita mengatur peak-nya saja," katanya.

"Kalau saya kasih gambaran peak-nya di China karena gradenya beda. Di Thailand levelnya Asia Tenggara kalau bisa maksimal. Tapi yang harus lebih (hasilnya) dari kejuaraan dunia, ya di Fuzhou nanti, karena levelnya Asia dan itu open," dia menjelaskan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed