detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 05 Feb 2019 20:58 WIB

Yamaha Indonesia Kirim 5 Pebalap ke Kejuaraan Internasional di 2019

Yanu Arifin - detikSport
Lima pebalap Indonesia akan dikirim Yamaha ke berbagai kejuaraan 2019. (Foto: Yanu Arifin/detikSport) Lima pebalap Indonesia akan dikirim Yamaha ke berbagai kejuaraan 2019. (Foto: Yanu Arifin/detikSport)
Jakarta - Yamaha Indonesia memperkenalkan para pebalap tanah air yang akan turun di berbagai ajang internasional tahun 2019. Ada lima rider yang akan membabat lintasan.

Dalam Yamaha Motorsports Media Conference di Sirkuit Sepang, Malaysia (5/2/2019), YIMM memperkenalkan lima rider Indonesia untuk berbagai ajang dunia tahun ini. Mereka adalah Galang Hendra, Muhammad Faerozi Toreqotullah, Anggi Setiawan, Wahyu Nugroho, dan Aldi Setya Mahendra.




Galang akan membalap di ajang World Supersport 300, sementara Faeroz dan Anggi turun di Asian Road Racing Championship kelas AP250. Wahyu dan Aldi juga akan tampil di AARC, namun masing-masing di kelas underbone 250 dan underbone 150.

President Director and CEO PT YIMM Minoru Morimoto datang langsung ke Malaysia untuk memperkenalkan kelima pebalap ini secara langsung. Morimoto mengungkapkan, ada harapan besar kepada kelima pebalap Indonesia ini.

"Galang saat ini dalam kondisi yang sangat optimal. Kami sangat percaya diri bahwa dia akan mendapat hasil terbaik. Meskipun ada kemungkinan untuk juara, kami berharap ada kompetisi yang seimbang melalui regulasi baru di WSSP300," kata Morimoto.




"Dan terkait dengan para pebalap ARRC, khususnya dua pembalap yang masih sangat-sangat muda yaitu Aldi dan Wahyu, mereka sudah mulai berbicara menggunakan bahasa inggris dan menjadi bagian dari pembalap internasional ARRC."

"Serta tentunya untuk pembalap senior kami, Faeroz dan Anggi, kami memiliki ekspektasi sangat tinggi kepada mereka. Motor yang digunakan saat ini adalah generasi terbaru, itulah mengapa mereka akan mampu menjadi sangat kompetitif. Tahun ini Yamaha Indonesia akan menjadi sangat kuat. Gaspoolll," seru Morimoto.

"Kami dari tim Yamaha Racing Indonesia siap memberikan yang terbaik musim ini."




Dalam Yamaha Media Conference ini, semua tim balap Garpu Tala dari berbagai negara, ajang, dan kelas diperkenalkan. Mulai dari AARC hingga MotoGP. (yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed