detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 06 Feb 2019 22:47 WIB

Jelang Tanding, Triyatno dkk Adaptasi Arena di Thailand

Mercy Raya - detikSport
Angkat besi sudah jalani latihan di Thailand jelang kejuaraan Angkat Besi (Istimewa) Angkat besi sudah jalani latihan di Thailand jelang kejuaraan Angkat Besi (Istimewa)
Chiang Mai - Empat lifter Indonesia menjalani latihan perdana di Thailand. Ini jadi bagian persiapan menuju EGAD's Cup International Weightlifting Championship 2019.

Kejuaraan yang juga pencarian poin Olimpiade 2020 Tokyo tersebut dimulai Kamis sampai Minggu, 7 -10 Februari di Chiang Mai, Thailand. Sebelum itu, lifter diberi kesempatan uji arena satu hari sebelum mentas.

"Tadi siang kami sudah menggelar latihan hanya sekali saja. Lumayan lah buat adaptasi sebelum mentas besok," kata Deni lewat pesan singkatnya Rabu (6/2/2019).

PABBSI mengirimkan empat lifternya, yakni Deni, Triyatno, Acchedya Jagaddhita, dan Nurul Akmal. Pengiriman mereka sudah menghitung peluang dan strategi tim.




"Sudah. Semua yang kami kirim tentu ada perhitungan dan peluangnya seperti apa. Makanya di Thailand ini saya tidak menargetkan medali tapi total angkatan. Sebab, dengan total angkatan yang meningkat totmatis medali bisa didapat," Pelatih Kepala Nasional Angkat Besi Dirdja Wihardja menjelaskan.

Seperti Deni di Kejuraan Dunia Turkmenistan kemarin total angkatannya menembus 310 kg. Jika naik lima kg di Thailand, maka totalnya itu sudah bagus.

"Karena peringkat Deni menurun nih dari delapan menjadi sembilan. Sebab, lifter negara lain juga ada yang turun di single event Eropa. Intinya yang peluangnya besar kami kirim dan selektif lah," sambungnya.


(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed