detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 09 Feb 2019 05:16 WIB

24 Atlet Disabilitas Berprestasi Akan Dijadikan Pegawai oleh Kemenhub

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Foto: Deni Prastyo Utomo Foto: Deni Prastyo Utomo
Surabaya - Kementrian Perhubungan mengapresiasi para atlet disabilitas yang berprestasi. Sebanyak 24 atlet akan dijadikan pegawai oleh Kemenhub.

"Kita konsentrasi pada atlet-atlet disabilitas. Di mana ada beberapa altet-atlet disabilitas akan kita pekerjakan dan sebagian sudah kita pekerjakan," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai menerima penghargaan Golden Award Siwo PWI di Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, Jumat (8/2/2019).

Budi Karya menyebutkan pekerjaan yang akan diberikan kepada atlet disabilitas bergantung pada keahlian masing-masing atlet.

"Semua bergantung pada keahliannya masing, kalau engineer ya engineer. Kalau sekretaris ya sekretaris," ungkap Budi Karya.


Saat ini, tercatat ada empat pegawai disabilitas yang sudah bekerja di Kementrian Perhubungan. Keempat atlet Asian Para Games 2018 yang berprestasi direkrut menjadi pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN).


"Sekarang ini baru 4, tapi saya menginisiasi ada 24 atlet, tetapi dari beberapa kementrian. Kami juga menyedikan bus dimana mereka nanti bisa dari Kominfo, atau kementerian lain. Mereka juga akan mendapatkan transportasi gratis," kata Budi Karya.

Sementara itu, Budi Karya juga menyampaikan atlet adalah duta bangsa yang bisa menjadi pemersatu NKRI. Olahraga adalah universal tidak memandang agama, suku dan partai manapun.

"Pada saat Asian Games semangat bersatu itu ada. Semua memikirkan jadi juara. Pak Presiden memberikan sinyal kita harus juara. Dan kita nomer empat. Kebersamaan itu yang harus terus dijaga," ungkap Budi Karya. (rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed