detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 12 Feb 2019 13:15 WIB

Lalu M Zohri Absen di SEA Games 2019?

Mercy Raya - detikSport
Lalu M Zohri akan tampil di SEA Games 2019 Filipina. (Andika Wahyu/ANTARA FOTO/INASGOC) Lalu M Zohri akan tampil di SEA Games 2019 Filipina. (Andika Wahyu/ANTARA FOTO/INASGOC)
Jakarta - Lalu Muhammad Zohri dikabarkan absen diSEA Games 2019 Filipina demi kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo. Tapi, pelatih menampik kabar itu.

Zohri menjadi sprinter terbaik Tanah Air saat ini. Usianya yang masih muda pun memenuhi syarat Menpora Imam Nahrawi agar kontingen Indonesia didominasi atlet muda.

Tapi, Zohri juga disiapkan untuk mengikuti kualifikasi Olimpiade. Salah satu kejuaraan itu mepet dengan SEA Games 2019.


"Kemungkinan, saya tidak turun di SEA Games untuk fokus kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo. Tapi, keputusan akhir ada di pelatih," kata Zohri kepada detikSport.

Di kualifikasi Olimpiade 2020 itu, Zohri diutamakan untuk mengamankan slot lari estafet 4x100 meter. Saat ini, PB PASI sedang menggodok tim baru setelah M. Fadlin dan Yaspi Boby pensiun. Selain Zohri, estafet diisi oleh Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara, serta Muhammad Bisma Diwa dan Joko Kuncoro dari Jawa Timur.

Pelatih Timnas atletik, Eni Nuraeni, memastikan akan menurunkan Zohri di SEA Games 2019. Dua ajang kualifikasi Olimpiade 2020 untuk Zohri dan tim estafet putra, pada Kejuaraan Asia (21-24 April) dan Kejuaraan Dunia (27 September hingga 6 Oktober), dinilai tak terlalu mepet dengan SEA Games mulai 30 November hingga 11 Desember.

Lagipula, SEA Games 2019 juga menjadi bagian dari pengumpulan poin Olimpiade, meskipun nilainya kecil.

"Jadi, tidak masalah diturunkan ke SEA Games. Toh, Desember, sepertinya, tak ada single event atletik. Jadi, bisa," kata Eni.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed