detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 15 Feb 2019 21:54 WIB

Putra Pertamina dan Putri Bank BJB Buka Peluang ke Grand Final Proliga

Muhammad Aminudin - detikSport
Foto: dok. Proliga 2019 Foto: dok. Proliga 2019
Jakarta - Tim Putra Jakarta Pertamina Energi membuka peluang lolos ke grand final usai mengalahkan Palembang Bank SumselBabel 3-0 Proliga 2019. Begitu pula dengan tim putri Bank BJB Pakuan

Putra Pertamina membuka asa usai mengalahkan Bank SumselBabel 3-0 (25-20, 25-22, 25-21) dalam laga putaran kedua final four Proliga 2019 yang digelar di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (15/2).

"Kami bisa berhasil hari ini karena receive-nya jalan. Terus mereka servisnya juga tidak seperti kemarin, dan beberapa kali pun serangannya tidak mematikan. Sp, kami bisa main lepas," kata pelatih Pertamina Energi, Putut Marhaento, usai pertandingan.

"Mereka juga receive-nya tidak bagus, sehingga bola-bolanya main ke posisi empat dan dua aja jadi sudah bisa ditebak permainan mereka," ujar dia.


Putra Pertamina masih menyimpan dua laga lagi. Jika penampilan anak asuhnya sedinamis saat mengalahkan bank SumselBabel itu akan menghadapi Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta BNI 46.

"Mudah-mudahan dengan kemenangan ini akan menambah kepercayaannya, dan besok juga akan bermain lepas. Soal masuk ke sana atau tidak itu urusan nanti saja, yang penting besok kita main dengan baik," kata Putut.

"Kalau di empat besar itu hari pertama kita banyak melakukan kesalahan itu di hari kedua dan ketiga susah untuk memperbaiki, karena waktunya sangat pendek," dia menambahkan.

Sementara itu, putri Bank bjb Pakuan berhasil mengalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan 3-2 (27-25, 25-18, 17-25, 28-30, 15-12).

"Kami tadi di set ketiga dan keempat saat diservis kita hilang fokus, tapi saat kembali lagi seperti set pertama dan kedua itu naik lagi," ujar pelatih Bank bjb Pakuan, Teddy Hidayat.

"Tentu dengan kemenangan ini mudah untuk besok dan selanjutnya, sedangkan kalau ngomong masalah tekanan tidak ada ini cuma masalah kesadaran diri pemain saja, kalau kita menang masih ada harapan lagi, kalau kita kalah sudah habis kita," dia menambahkan.

Bank bjb menyisakan pertandingan melawan Pertamina dan Jakarta BNI 46.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com