detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 16 Feb 2019 21:27 WIB

Putri Pertamina Lolos Grand Final Proliga dengan Gaya

Muhammad Aminudin - detikSport
Foto: dok. Proliga Foto: dok. Proliga
Malang - Juara bertahan putri, Jakarta Pertamina Energi, melaju ke babak grand final Proliga 2019 dengan gaya. Mereka menjadi juara final four usai mengalahkan Bandung Bank bjb Pakuan 3-1.

Dalam pertandingan final four putaran kedua di GOR Ken Arok, Sabtu (16/2/2019), putri Pertamina Energi menang 3-1 (20-25, 25-20, 25-21, 25-16). Itu menjadi kmenangan kelima dari enam laga yang harus dilakoni di empat besar ini.

Apapun hasil melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Minggu (17/2/2019) tak akan mengubah posisi puncak Pertamina. Sebab, lima kemenangan itu tidak akan terkejar tim lainnya.

"Kami tetap menampilkan skuad terbaik kita, kita tidak mau lepas, walaupun kita sudah memastikan masuk ke grand final. Kita tetap mengejar. Set pertama kita itu terlalu berfikir gampang ya, soalnya sudah masuk ke grand final jadi sedikit anggap enteng," ujar pelatih Pertamina Energi, M. Ansori, usai pertandingan.


Anshori bahkan sudah mulai menatap babak grand final. Dia akan menyiapkan fisik para pemainnya. So, Anshori bakal pandai-pandai memulihkan kondisi skuat besutannya.

"Saya tidak pernah takut anti klimaks karena pemain tidak mau kalah, karena dari awal memang kita terseok-seok, tapi kali ini kita bisa membuktikan," Ansori menambahkan.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed