detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 17 Feb 2019 10:13 WIB

2.000 Pelari Ramaikan Car Free Day di Kawasan Semanggi

Robi Setiawan - detikSport
Foto: Robi Setiawan/detikcom Foto: Robi Setiawan/detikcom
Jakarta - Sebanyak 2.000 pelari bersama-sama berlari di kawasan Car Free Day Jakarta, tepatnya di sekitaran Simpang Susun Semanggi, pagi tadi. Mereka mengikuti kegiatan Matahari Family Run 2019 yang diadakan Matahari dan 361 Degrees.

Dari pantauan detikSport, peserta sudah tiba di kawasan Plaza Semanggi sejak pukul 05.00 WIB. Peserta berlari sejauh 5 km dengan rute yang dimulai dari Plaza Semanggi menuju Bundaran Senayan, kemudian peserta putar balik sebelum Patung Pemuda Membangun dan kembali menuju ke Plaza Semanggi sebagai titik finish.

Direktur Marketing, Merchandise and Store Operation Matahari, Christian Kurnia mengatakan kegiatan ini digelar untuk menciptakan masyarakat yang sportif.

"Tujuannya adalah kami Matahari dan 361 Degrees ingin menciptakan masyarakat yang sportif melalui kegiatan sport, yaitu masyarakat yang jujur, masyarakat yang ksatria, dan tegap. Karena itu saya mengharapkan kita bisa berhati-hati bersama-sama Family Run dan menikmati kebersamaan kita di pagi hari in. Terima kasih, selamat berlari!" seru Christian saat menyapa pelari di Plaza Semanggi, Jakarta, Minggu (17/2/2019).


Para peserta terdiri dari berbagai kalangan, ibu-ibu, bapak-bapak, milenial, bahkan ada tampak juga bayi yang dibawa orang tuanya berlari dengan menggunakan stroller atau kereta bayi. Mereka kompak menggunakan kaus hijau yang diberikan panitia.

Melihat antusiasme dan semangat peserta, Christian mengaku terkejut sekaligus bangga bisa menyalurkan semangat gaya hidup sehat kepada masyarakat.

"Kami sangat surprise melihat respons masyarakat yang luar biasa. Matahari dan 361 Degrees sangat bangga dapat ikut membawa semangat positif dan menyebarkan pesan gaya hidup sehat untuk seluruh anggota keluarga. Tentunya kami berharap semangat positif dan kebahagiaan ini dapat terus disalurkan dan dirasakan oleh kita semua," lanjutnya.


Lomba lari ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu 5K Male, 5K Female, dan Family. Matahari memberikan hadiah total hingga Rp 50 juta untuk 10 pelari terdepan dari masing-masing kategori. Hadiah berupa voucher belanja Matahari dan 361 Degrees juga disediakan panitia.

Selain lomba lari, peserta lomba juga dihibur penampilan dari penyanyi Marion Jola. (prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed