detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 20 Feb 2019 20:05 WIB

Menpora Optimistis Indonesia Terpilih Tuan Rumah Olimpiade 2032

Mercy Raya - detikSport
Menpora Imam Nahrawi (Ari Saputra/detikSport) Menpora Imam Nahrawi (Ari Saputra/detikSport)
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi optimistis Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Asalkan, bersiap mulai sekarang.

Indonesia resmi mengajukan diri menjadi host Olimpiade 2032, dengan menyerahkan surat Presiden RI Joko Widodo kepada Presiden International Olympic Committee (IOC), Thomas Bach, di Sekretariat IOC, Lausanne, Swiss, pada Senin (11/2/2019).

Indonesia bersaing dengan Jerman, Australia, dan India dalam pencalonan tuan rumah Olimpiade 2032 itu. Dalam tiga edisi berikutnya, Olimpiade dihelat di Tokyo (2020), Paris (2024), dan Los Angeles (2028).


"Sekarang Indonesia menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Berharap nanti salah satu atletnya dari Ma'arif Nahdlatul Ulama yang bisa mempersembahkan medali," kata Menpora dalam laman resmi Kemenpora.

Keinginan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 direspons baik menyusul kesuksesan Indonesia selama perhelatan Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat, Indonesia sukses menjadi tuan rumah pada Asian Games dan Asian Para Games 2018, ini adalah perjuangan kita semua," kata menteri asal Bangkalan tersebut.

"Selamat untuk kita semua, kita harus optimistis, harus yakin Indonesia terus berdiri kokoh. Sekarangm Indonesia menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," dia menambahkan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed