detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 24 Feb 2019 18:17 WIB

Santri Milenial Run 2019 Bakal Digelar di Garut

Hakim Ghani - detikSport
Bakal digelar ajang lomba lari Santri Milenial Run 2019 di Garut (Hakim Ghani/detikSport) Bakal digelar ajang lomba lari Santri Milenial Run 2019 di Garut (Hakim Ghani/detikSport)
Garut - Ribuan santri dari pondok pesantren se-Indonesia bakal meramaikan kegiatan Santri Milenial Run, yang digelar sebagai ajang silaturahmi dan olahraga bersama para santri.

Kegiatan itu akan diselenggarakan di Kabupaten Garut, Jabar, oleh Indonesia Student and Youth Forum (ISYF), pada Minggu (17/03/2019) mendatang.

"Acara ini akan diselenggarakan pada 17 Maret. Kita telah mengundang seluruh pesantren. Targetnya, ada dua ribuan santri se-Indonesia yang ikut event ini," ujar CO Founder Santri Milenial Run 2019 Satria Guardian kepada wartawan, di salah satu kafe, Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul, Minggu (24/02/2019).




Satria menjelaskan, Santri Milenial Run merupakan sebuah kegiatan olahraga yakni lari yang akan melibatkan santri dengan usia 6 sampai 18 tahun.

Peserta dikenakan biaya Rp 25 ribu per orang. Ada beragam hadiah menarik bagi para peserta dengan total senilai Rp 148 juta.

Kegiatan itu digelar untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di kalangan santri. Kegiatan ini juga digelar agar para santri bisa bersilaturahmi dan berolahraga bersama.




"Garut ini dikenal juga dengan kota sejuta santri, kami ingin seluruh santri ikut berpartisipasi," kata Satria.

Panitia menyebut kegiatan ini murni ajang silaturahmi dan olahraga santri. Panitia memastikan kegiatan tidak berkaitan dengan politik praktis.

"Acara ini bukan muatan politis," ujar Direktur Eksekutif ISYF, Dibutuhkan Garista, menambahkan.

Nantinya, kegiatan ini akan diselenggarakan di lapangan SOR Merdeka Kerkhoff, Tarogong Kidul. Kegiatan ini disupport penuh oleh Pemkab Garut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.


(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed