detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 27 Feb 2019 00:43 WIB

Bulan Depan Wushu Mulai Pelatnas untuk SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Pelatnas Wushu dimulai Maret ini di Gelora Bung Karno. (Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/ Gino  F Hadi/nak/18) Pelatnas Wushu dimulai Maret ini di Gelora Bung Karno. (Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/ Gino F Hadi/nak/18)
Jakarta - Usai memastikan anggaran pelatnas 2019, Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) akan memboyong atletnya ke Gelora Bung Karno. Maret ini pelatnas dimulai di sana.

Sekretaris Jenderal PB WI Ngatino menyebut Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk anggaran pelatnas 2019 sudah diteken. Mereka menerima anggaran Rp 10,9 miliar.




Anggaran itu untuk mengakomodasi 33 atlet, terdiri dari 10 atlet senior dan 23 atlet junior, bersiap menuju SEA Games 2019. Kini mereka tinggal menunggu SK keluar dan memulai latihan di Gedung Serbaguna GBK.

"Kami berharap SK atlet pelatnas segera keluar pada pekan depan sesuai dengan jumlah yang kami minta yaitu 33 atlet. Kami akan mulai berlatih di Gedung Serbaguna GBK pada awal Maret," kata Ngatino di Kantor Kemenpora, Senayan.

"Jika SK dari Kemenpora hanya untuk 10 atlet senior dan 12 atlet junior, kami khawatir pengelola GBK akan menagih SK untuk atlet-atlet junior yang lain," ujarnya kemudian.




Di SEA Games yang akan bergulir 30 November sampai 10 Desember tahun ini, ada 16 nomor yang dipertandingkan pada cabang olahraga wushu. PB WI akan mengirimkan atlet dalam jumlah yang sama untuk mengikuti tujuh nomor sanda dan sembilan nomor taolu.

"Saat ini, atlet-atlet kami masih menjalani tes fisik. Kami masih menunggu SK atlet agar kami dapat memulai pelatnas nanti," kata Ngatino.

Selain pelatnas di GBK, para pewushu juga akan menjalani serangkaian uji coba internasional dan training camp di China dan Iran.



(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed