detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 13 Mar 2019 00:02 WIB

Menuju Kualifikasi Olimpiade, Lalu M. Zohri Turun di Grand Prix Malaysia

Mercy Raya - detikSport
Lalu M Zohri ditargetkan ikut turnamen Malaysia sebagai persiapan Kualifikasi Olimpiade 2020 (ANTARA FOTO/INASGOC/Andika Wahyu) Lalu M Zohri ditargetkan ikut turnamen Malaysia sebagai persiapan Kualifikasi Olimpiade 2020 (ANTARA FOTO/INASGOC/Andika Wahyu)
Jakarta - Sprinter Lalu Muhammad Zohri sementara waktu dipisah dengan tim estafetnya. Zohri mengikut lomba di Malaysia, sementara rekan-rekannya mengikuti Singapura Terbuka 2019.

Zohri akan turun di Kejuaraan Asian Grand Prix di Malaysia, 30-31 Maret. Dia akan turun di nomor 100 dan 200 meter. Selain Zohri, atlet dari nomor lain Emilia Nova (lari gawang putri) dan Sapwaturrahman (lompat jauh putra) juga bakal ikut serta.

Di kejuaraan berbeda, rekan Zohri, Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara, Muhammad Bisma Diwa dan Joko Kuncoro bersiap menuju Singapura Terbuka yang waktu pelaksanaannya hampir bersamaan.

"Saya tak ikut ke Singapura karena saya harus mendampingi Zohri ke Malaysia untuk lomba perorangan. Mereka sekitar tanggal 26 berangkat," kata Eni kepada detikSport, Selasa (12/3/2019).




Di dua ajang berbeda itu, Eni punya harapan kepada anak asuhnya. Khusus untuk Eko Rimbawan dkk. Eni berharap kematangan teknik serta kekompakan masing-masing pelari bisa menunjukkan perkembangan.

Apalagi tim estafet saat ini mengalami pergantian komposisi pelari. Muhammad Bisma Diwa dan Joko Kuncoro menggantikan posisi M. Fadlin dan Yaspi Boby yang memutuskan mundur dari pelatnas.

"Target di Singapura karena ini tim baru jadi kami hanya ingin melihat kekompakan mereka, bagus atau tidak. Kalau soal catatan waktu terbaik saat tes terakhir Sabtu lalu masih di angka 39,8 detik," sambungnya.




"Untuk Zohri kami juga tidak ada target khusus tapi lebih kepada teknik dan polanya sudah lebih baik apa belum. Biasanya kalau polanya baik maka secara otomatis catatan waktunya juga akan semakin bagus," Eni menjelaskan.

Dia Kejuaraan Dunia Junior 2018 Finlandia Zohri menjadi juara setelah berhasil melesat 10,18 detik. Sementara di Asian Games dia mencatatkan waktu 10,20 detik.

"Ya kita lihat nanti (seperti apa hasilnya). Intinya kejuaraan ini sebagai bahan kami selama kemarin dia menjalani latihan sejak awal tahun. Tak ada target bagaimana karena ini persiapan menuju pengumpulan poin olimpiade juga," Eni menegaskan.


(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com