detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 15 Mar 2019 00:32 WIB

Titan Run, Lomba Lari Sambil Makan Durian Digelar Lagi Tahun Ini

Amalia Dwi Septi - detikSport
Titan Run, lomba lari sambil makan durian, kembali digelar tahun ini (Amalia Dwi Septi/detikSport) Titan Run, lomba lari sambil makan durian, kembali digelar tahun ini (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Ajang lomba lari tahunan memperingati Hari Kemerdekaan RI, Titan Run, kembali digelar. Masih seperti tahun lalu, lomba lari ini akan disertai aksi makan duren.

Titan Run 2019 adalah edisi keempat yang merupakan lomba lari agenda tahunan sebagai bentuk peringatan di hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus. Kali ini Titun Run akan digelar pada 3 Agustus di Serpong.

Seperti misinya, kategori yang diperlombakan juga sesuai dengan tanggal kemerdekaan yaitu 17,8 K. Tapi tahun ini ada kategori baru yaitu 45 K team G Sehingga lengkaplah seri tanggal, bulan, dan tahun Kemerdekaan Indonesia. Sementara kategori lainnya 5K dan 10K tetap dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya.




Ketua Panitia Titan Run 2019, Ailiy, menjelaskan kategori baru dibuat untuk menambah warna ajang lomba lari tahun ini. Nantinya, lomba lari kategori 45K team duo diikuti dua orang setiap tim dan menjadi tiga tim pemenang.

"45K team duo ini merupakan perlombaan lari yang dimulai secara bersamaan oleh kedua anggota team dengan jarak 22,K per-orangnya. Penilaian akan dilakukan dengan mengakumulasi waktu kedua pelari mencapai finishs. Podium pemenang untuk kategori 45K Team Duo disediakan untuk tiga tim tercepat berdasarkan catatan waktu guntime," ujar Ailiy kepada pewarta di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

"Jadi satu tim masing-masing kategori gender, bisa wanita-wanita, pria-pria, atau pria-wanita dengan catatan akumulasi waktu lomba terkecil dam warga negara Indonesia. Batas waktu lomba kategori ini adalah 3 jam 30 menit," katanya menambahkan.




Titan Run 2019 juga menyediakan hadiah yang menarik dengan total hadiah Rp 129 juta. Untuk kategori 45K Team Duo, pemenang akan menerima hadiah sebesar Rp 18 juta.

Keunikan lomba ini dibanding lainnya adalah tetap pada penyajian makanan gratis seperti durian bagi para peserta yang telah selesai melewati garis finis. Selain itu juga ada hiburan-hiburan lainnya.

Tahun ini, Titan Run menargetkan enam ribu peserta untuk semua kategori. Bagi peserta yang mau mendaftarkan sudah dibuka sejak 11 Maret di www.titan-run.id. Pendaftaran dikenakan biaya sebesar Rp 450 ribu.


(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed